Uwitan Mebel Sleman Beruntung Join Blibli, Kirim Barang Gratis dengan Fitur Big Product

Uwitan Mebel Sleman

SLEMAN, 1/9 (BeritaJateng.tv) – Berbagai fitur menarik diberikan oleh Blibli bagi masyarakat yang kerap berbelanja secara online. Salah satunya, adalah fitur Big Product, yang memungkinkan mitra penjual maupun pembeli, mendapatkan keringanan biaya pengiriman barang.

Hal itu sangat berarti bagi Aji Akbar Titimangsa, pemilik dari brand mebel Uwitan di Sleman, Jogjakarta. Sebagai pengusaha mebel yang jualan secara online, ongkos kirim (ongkir) menjadi salah satu kendala. Kadang, calon konsumen batal membeli lantaran ongkir yang relatif mahal.

“Pas awal-awal dulu, masalahnya di ongkos kirim. Misal saya kirim sofa ke pembeli melalui ekspedisi, harganya bisa sampai Rp. 2 juta. Padahal, harga sofanya, tidak sampai Rp. 5 juta,” terang Aji, saat dikunjungi wartawan di showroom Uwitan, Sleman, Kamis (1/9).

Aji merasa sangat terbantu dengan adanya fitur Big Product yang disediakan oleh Blibli. Menurutnya, biaya pengiriman menjadi jauh lebih ringan hingga lebih dari 50 persen.

“Di Blibli ada fitur Big Product, itu harganya beda banget. Dengan sofa yang sama, saya bisa kirim barang dengan harga tidak sampai Rp. 50 ribu,” tandasnya.

Selain fitur yang memberikan kemudahan serta keringanan, Blibli juga rutin melakukan pendampingan kepada penjual. Bukan hanya memberikan saran soal peningkatan kualitas produk saja, Blibli juga memberikan rekomendasi strategi dan target pasar yang lebih terarah.

Kepala Cabang Blibli Jawa Tengah, Darma Habibi, mengatakan setiap mitra mendapatkan kesempatan yang sama untuk maju bersama Blibli. Menurutnya, pendampingan intens dapat membantu mitra Blibli meningkatkan kualitas dan jangkauan produk.

“Selama ini yang benar-benar berikan pelatihan ke mereka adalah perubahan mindset ya. Mindset bisnis yang selama ini masih konvensional di offline, kita coba berikan pandangan yang lebih luas,”terangnya. (Ak/El)

Leave a Reply