Scroll Untuk Baca Artikel
Gaya Hidup

Viral Karena Video Wanita Ngamuk, Apakah Susu UHT Wajib Disimpan dalam Kulkas?

×

Viral Karena Video Wanita Ngamuk, Apakah Susu UHT Wajib Disimpan dalam Kulkas?

Sebarkan artikel ini
susu
Ilustrasi susu. (Pexels/Pixabay)

SEMARANG, beritajateng.tv – Baru-baru ini viral sebuah video yang menunjukkan seorang wanita marah kepada karyawan karena susu UHT yang tidak dingin. 

Video tersebut pun ramai diperbincangkan warganet di media sosial. Terlebih wanita tersebut ingin uang beserta ongkosnya ke minimarket kembali.

Dalam rekaman video yang diunggah oleh akun X (Twitter) @Gojekmilitan, wanita tersebut tampak memarahi karyawan minimarket.

“Kalau nggak dingin saya minta uang kembali. Susu itu harusnya dingin karena saya ada order susu yang kecil itu dikasih dingin,” kata wanita tersebut.

“Saya nggak peduli dan saya udah telat,” sambungnya.

BACA JUGA: Tak Hanya Segar, Ini Dia Pilihan Buah-Buahan Terbaik yang Menggugah Selera!

Menarik untuk menjadi pembahasan, apakah susu UHT harus kita simpan di dalam kulkas? Ini penjelasannya seperti beritajateng.tv kutip dari berbagai sumber.

UHT merupakan singkatan dari ultra high temperature. Artinya, pembuatan susu telah terkena panas lebih tinggi dari 137 derajat Celcius ketimbang susu pasteurisasi biasa.

Ini berarti, susu UHT aman jika kita simpan di suhu ruang dalam waktu yang lama selama kemasan masih tertutup.

Melansir TheFoodUntold, dalam 100 gram susu UHT, setidaknya terdapat kandungan protein, karbohidrat, kalsium, natrium, asam lemak, vitamin B kompleks, kolin, magnesium, fosfor dan zinc.

Susu UHT masih bisa kita simpan di suhu ruang selama kemasannya belum pernah terbuka.

Tinggalkan Balasan