Scroll Untuk Baca Artikel
OlahragaPendidikan

Cerita Akmal, Mahasiswa Undip yang Raih Medali Emas di ASEAN University Games 2024

×

Cerita Akmal, Mahasiswa Undip yang Raih Medali Emas di ASEAN University Games 2024

Sebarkan artikel ini
Akmal Farouq undip
Akmal Farouq saat memenangkan medali emas pada kategori Kata Beregu Putra di ASEAN University Games 2024. (Dokumentasi Pribadi)

SEMARANG, beritajateng.tv – Akmal Farouq, mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) Semarang berhasil meraih medali emas pada 21th ASEAN University Games 2024.

Mahasiswa angkatan 2020 program studi Manajemen itu sebenarnya tak pernah terbayang bisa mewakili Indonesia di ajang internasional. Pasalnya, tahun ini adalah tahun terakhirnya menjadi mahasiswa.

Namun, bersama dua rekan sesama mahasiswa Undip, Firman Maulana dan Ahmad Reihan, Akmal berhasil menyabet medali emas dalam 21th ASEAN University Games kategori Kata Beregu Putra.

“Awalnya kami bertiga terpilih mewakili Undip di POMNAS (Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional) di Kalimantan Selatan tahun 2023, Alhamdulillah bisa dapat medali emas. Setelah itu kami dipanggil untuk mewakili Indonesia di ASEAN University Games ini,” kisahnya kepada beritajateng.tv, Rabu, 10 Juli 2024.

BACA JUGA: Keren! Hobi Rakit, Dokter Muda asal Undip Ini Koleksi Lebih dari 30 Gundam

Paska POMNAS, ketiganya langsung mempersiapkan diri untuk berlaga di ASEAN University Games. Persiapannya terbilang cukup panjang dan memakan waktu sekitar 2 setengah bulan.

Bahkan demi persiapan yang lebih matang, mereka bersama tim lainnya juga mengikuti training camp 10 hari sebelum pelaksanaan yang berpusat di Malang, Jawa Timur.

Beruntung, persiapan berlangsung lancar dan ketiganya tak mengalami cidera yang berarti. Sehingga, saat hari H perlombaan ketiganya dapat memberikan yang terbaik bagi kontingen Indonesia.

Tinggalkan Balasan