Scroll Untuk Baca Artikel
Kesehatan

Viral Pengobatan Alternatif Berbagai Penyakit, Ida Dayak: Jangan Berharap Kesembuhan dari Saya

×

Viral Pengobatan Alternatif Berbagai Penyakit, Ida Dayak: Jangan Berharap Kesembuhan dari Saya

Sebarkan artikel ini
pengobatan ida dayak
Tangkapan layar video pengobatan Ida Dayak saat ia melakukan ritual sebelum pengobatan.

SEMARANG, beritajateng.tv – Sesosok ibu bernama Ida Dayak kini tengah viral di jagat medsos tanah air. Ia terkenal atas pengobatan alternatifnya yang mengundang banyak perhatian. Pengobatan Ida Dayak ini menjadi serbuan warga karena konon mampu menyembuhkan beragam penyakit.

Dalam viedo-video viral mengenai Ida, pengobatan Ida Dayak sanggup menangani para pasien yang menderita penyakit tulang, mulai dari tangan bengkok hingga penyakit lumpuh.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pengobatan Ida Dayak sendiri sering berpindah tempat dari pasar ke pasar, dari satu lokasi ke lokasi lain. Ida melakukan hal itu untuk membantu para warga dengan pengobatan alternatif mliknya.

Dalam pengobatan Ida Dayak, sang pemilik nyaris selalu tampak memakai setelan khas Dayak. Itu terlihat dari rompi dan topi tradisional yang ia kenakan. Selama mengobati pasiennya, ia pun tak jarang melakukan tarian-tarian.

Pada setiap pasien yang ia obati, Ida Dayak tak pernah memungut biaya atas praktik yang ia lakukan.

“Enggak boleh bayar, gratis, ya. Enggak boleh ngambil uang. Datang ke sini, saya obati, langsung pulang,” ujar Ida Dayak pada salah satu videonya sewaktu mengobati pasien.

Bukan hanya pasien yang patah tulang, ia juga turut mengobati orang yang terkena lumpuh, bahkan pasien yang tidak bisa bicara sekalipun ia obati.

Minyak Bintang, Obat Pamungkas Pengobatan Ida Dayak

Selain mengenakan pakaian khas Dayak, keunikan lain dari pengobatannya ialah penggunaan minyak bintang sebagai senjata pamungkas untuk mengobati segala penyakit pasien.

Tinggalkan Balasan