Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineNasionalNews Update

Hendi : Pembangunan di Semarang Harus Disertai Kemanfaatan dan Estetika

×

Hendi : Pembangunan di Semarang Harus Disertai Kemanfaatan dan Estetika

Sebarkan artikel ini
Peresmian proyek Pemkot Semarang. /Foto: Ellya.

Semarang, 10/2 (BeritaJateng.tv) – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, meresmikan hasil kegiatan Organisasi Perangkat daerah (OPD) Kota Semarang yang dikerjakan pada tahun 2021.

Dalam peresmian yang dilakukan di Kantor Kelurahan Srondol Kulon, Hendi menekankan faktor penting dalam sebuah pembangunan di Kota Semarang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Selain bisa tepat waktu dan bermanfaat bagi masyarakat, pembangunan di Kota Semarang juga harus bisa mengedepankan sisi estetika. Tujuannya, agar Kota Semarang bisa menjadi ikon dari Ibukota Jawa Tengah sekaligus sebagai Kota Metropolitan.

“Pesan saya dalam pembangunan selain taat asas, tepat waktu, tambahin manfaat jadi yang dibangun ini harus bermanfaat bagi masyarakat jangan sampai bangunan jelek diberikan untuk masyarakat, lalu tahun ini ditambah estetika desain jadi desain nya dibuat yang bagus dan menunjukkan inilah Ibu Kota Jawa Tengah sekaligus kota Metropolitan,” kata Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang, Rabu (9/2).

Secara umum, Hendi menilai pembangunan di Kota Semarang sudah bagus, bahkan serapan anggarannya sudah baik yakni 95,14 persen dari total anggaran APBD Rp 5,3 Triliun.

“Serapan anggaran ini ada banyak faktor kenapa tidak sampai 100 persen, yang pertama efisiensi, lalu pekerjaan yang tidak dikerjakan atau putus kontrak jadi tidak selalu 4 persen itu karena pekerjaan gagal tapi ada faktor lain,” terang Hendi.

Tinggalkan Balasan