Scroll Untuk Baca Artikel
Jateng

HUT PWI ke-78: Deretan Pemenang Lomba Menulis Artikel Tingkat SMA/SMK Blora

×

HUT PWI ke-78: Deretan Pemenang Lomba Menulis Artikel Tingkat SMA/SMK Blora

Sebarkan artikel ini
lomba artikel blora
Para pemenang lomba penulisan artikel dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke-78 tahun 2024 di Blora, Jateng, Jumat, 15 Maret 2024. (Heri/beritajateng.tv)

BLORA, beritajateng.tv – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kembali memberikan reward atau penghargaan kepada para pemenang lomba menulis artikel kategori pelajar SMA/ SMK sederajat di Blora, Jawa Tengah.

Adapun acara lomba ini digelar dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke-78 tahun 2024.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Tema perlombaan menulis artikel ini adalah tiga tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Blora. Dalam lomba ini, terdapat empat kejuaraan, yakni juara 1, 2 dan 3 serta juara favorit.

Berikut para pemenang lomba menulis artikel kategori pelajar SMA/SMK:

  • Juara 1 atas nama Jihan Rahmada Mawarni (SMAN 1 Blora) dengan judul “Tiga Tahun Kepemimpinan Bupati Akses Jalan Desa Terus Dibangun”
  • Juara 2 atas nama Nabila Alfin  (SMAN 1 Blora) dengan artikel berjudul “Dampak Pembangunan Jl. Randu-getas”
  • Juara 3 atas nama Flaviana Lintang Virgie (SMAN 1 Tunjungan) judul “Hidup Bijak Dengan Mengolah Sampah”
  • Juara Favorit atas nama Vano Tegar ( SMAN 1 Tunjungan), judul “Eksistensi Desa Wisata Bangsri”

Pemberian hadiah untuk para pemenang berlangsung di rumah makan Nirwana, Jalan Blora – Cepu, pada Jumat 15 Maret 2024 petang menjelang buka puasa.

BACA JUGA: Marak Konten Hoaks, PWI Blora Blusukan ke Sekolah Lagi, Sosialisasikan Bermedia Secara Baik

Acara tersebut dikemas dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan pembagian sembako berupa beras kepada warga kurang mampu oleh owner rumah makan Nirwana, Sugeng Karyanto bersama dengan PWI Kabupaten Blora.

Pemberian reward anugerah piagam dan uang pembinaan diserahkan oleh Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati dan para mitra PWI Blora.

Lomba menulis artikel sebagai kegiatan rutin tahunan peringatan HPN

Ketua PWI Blora, Heri Purnomo mengatakan kegiatan menulis artikel ini sudah menjadi agenda rutin tahunan setiap peringatan HPN.

“Ini untuk mengedukasi, dan menggali potensi pelajar di Blora untuk gemar menulis. Agar mereka bisa menyalurkan bakat menulisnya melalui karya jurnalistik,” ungkap Heri Purnomo, Jumat 15 Maret 2024.

Tinggalkan Balasan