Jasad Remaja Hanyut Tenggelam di Sungai Serayu Berhasil Dievakuasi Tim SAR

Jasad Remaja Hanyut Tenggelam di Sungai Serayu Berhasil Dievakuasi Tim SAR

Banjarnegara, 4/5 (BeritaJateng.tv) – Desta Setyanto (16) warga Bantar Desa Kertayasa RT 04/ 01 Kecamatan Mandiraja Kabupaten Banjarnegara yang tenggelam di sungai Serayu Selasa (03/05) pukul 08.10 WIB berhasil dievakusi dalam keaadaan meninggal dunia hari ini Rabu (04/05/22).

Berdasarkan data yang dihimpun dari Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menyebut jika Desta Setyanto, remaja berusia 16 tahun asal Banjarnegara itu ditemukan di perairan sungai Serayu ke arah Barat jarak dari tempat kejadian kurang lebih 12 KM dalam keadaan meninggal dunia.

“Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian meskipun jasad Desta Setyanto sudah ditemukan dan dibawa ke rumah duka,” ujar Heru.

Menurutnya, Tim SAR masih melakukan pencarian korban lain bernama Mohamad Riski Algifari (8 tahun) yang tenggelam di Desa Kalimandi Kecamatan Purwareja Klampok Kabupaten Banjarnegara yang tenggelam Selasa kemarin.

“Diketahuai sungai Serayu mempunyai karekteristik berkelok dan berbatu, semoga tim SAR gabungan diberi kemudahan dalam pencarian dan korban cepat ditemukan,” katanya.

Seperti yang diketahui, bahwa pada hari Selasa ( 03/05/22) pukul 08.45 WIB, Mohamad Riski Algifari bocah berusia 8 tahun sedang bermain bersama temanya di sungai Serayu tiba- tiba kepleset dan langsung jatuh hanyut tidak bisa menyelamatkan diri. Mohamad Riski Algifari diduga tidak bisa berenang hingga kemudian hanyut terbawa arus.

Sementara itu, Tim SAR juga mendapat informasi pada pukul 11.00 WIB Desta Setyanto bersama dua temannya yang sedang mandi di sungai Serayu tiba-tiba tenggelam dan hanyut terseret arus sungai.

Dari informasi tersebut Kepala Kantor SAR Semarang memerintahkan Koordinator pos SAR Wonosobo Rindang memberangkatkan 2 tim rescue untuk melaksanakan operasi pencarian disertai peralatan SAR air dan didukung Kantor SAR Cilacap Bawah Kendali Operasi (BKO) Unit Siaga Banyumas. (Ak/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.