Scroll Untuk Baca Artikel
Jateng

Jelang 21 April, Juru Kunci Makam RA Kartini Ungkap Penurunan Pengunjung, Ini Alasannya

×

Jelang 21 April, Juru Kunci Makam RA Kartini Ungkap Penurunan Pengunjung, Ini Alasannya

Sebarkan artikel ini
Makam RA Kartini
Makam RA Kartini yang berlokasi di Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. (Made Dinda Yadnya Swari/beritajateng.tv)

REMBANG, beritajateng.tv – Tiga hari jelang tanggal kelahirannya, makam RA Kartini yang berlokasi di Kecamatan Bulu, Rembang tampak ramai dikunjungi peziarah.

Pantauan beritajateng.tv pada Kamis, 18 April 2024 siang, rombongan peziarah yang datang menggunakan bus ramai memanjatkan doa di makam RA Kartini.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Beberapa saat kemudian, rombongan dari PDI Perjuangan pun tampak berziarah di makam pahlawan emansipasi perempuan tersebut.

BACA JUGA: Dukung Surat Amicus Curiae Megawati, PDI Perjuangan Jateng Ziarahi Makam RA Kartini

Kendati tempat tersebut tampak ramai peziarah, juru kunci makam R.A. Kartini sekaligus ahli waris, Wartono, mengaku pengunjung yang melakukan ziarah jelang hari ulang tahun RA Kartini tak sebanyak tahun sebelumnya.

Namun, Wartono menyebut kemungkinan ramai kunjungan akan berlangsung pada Jumat, 20 April 2024 atau Sabtu, 21 April 2024 saat hari H ulang tahun RA Kartini.

“Untuk kunjungan di makam RA Kartini mengalami peningkatan, walaupun tidak seperti di tahun-tahun kemarin. Kita belum tau apakah melonjaknya tanggal 20 atau 21,” ujar Wartono kepada beritajateng.tv usai memandu peziarah.

Jumlah peziarah makam RA Kartini menurun

Wartono mengungkap, jumlah peziarah pada bulan April mengalami penurunan. Pihaknya pun membeberkan alasannya.

“Di sini ada tiga agenda yang ada kenaikan pengunjung, yaitu April, Muharam atau Suro, Lebaran, dan liburan akhir tahun,” terangnya.

Tinggalkan Balasan