Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

Jelang Debat Ke-5, Deputi Inklusi TPN Ganjar-Mahfud Soroti Isu Perempuan, Disabilitas dan Anak

×

Jelang Debat Ke-5, Deputi Inklusi TPN Ganjar-Mahfud Soroti Isu Perempuan, Disabilitas dan Anak

Sebarkan artikel ini
ganjar
Cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menghadiri acara Hajatan Rakyat Tuban di Lapangan Watu Gajah, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Jumat (2/2/2024). (Antara)

Pada tahun 2022 untuk ketiga kalinya Provinsi Jateng mendapatkan penghargaan Pemenuhan Hak Disabilitas di Dunia Kerja Inklusif dari Kementerian Ketenagakerjaan. Per Oktober 2022, tenaga kerja disabilitas di Jateng mencapai 2.057 orang.

Jika nanti Ganjar-Mahfud terpilih, Jaleswari membeberkan sejumlah program terkait perempuan, disabilitas, dan anak.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Yang kita inginkan adalah agar perempuan bisa maju. Karenanya, sudah ada skema penambahan cuti melahirkan bagi ibu dan ayah, dan menjamin tunjangan 100% saat cuti melahirkan. Selain itu sudah ada siap juga penyediaan tempat penitipan anak berkualitas dan terjangkau jarak,” kata Jaleswari.

BACA JUGA: Jokowi Sebut Presiden Boleh Berkampanye, KPU: Jika Kampanye, Dia Ajukan Cuti ke Diri Sendiri

Lebih lanjut ia mengatakan, “Sebagai pimpinan tertinggi negara, Ganjar juga akan mendorong pemenuhan kuota calon legislatif perempuan, menegakkan UU yang terkait perlindungan perempuan dan anak dengan berpihak pada korban, dan meningkatkan afirmasi disabilitas melalui program Disabilitas Mandiri Berprestasi.” (*)

Editor: Farah Nazila

Tinggalkan Balasan