Scroll Untuk Baca Artikel
Pendidikan

Keren! Siswa TK Negeri Pedurungan Semarang Dikenalkan dengan Tanaman Toga Pakai Teknologi QR Code

×

Keren! Siswa TK Negeri Pedurungan Semarang Dikenalkan dengan Tanaman Toga Pakai Teknologi QR Code

Sebarkan artikel ini
siswa TK negeri pedurungan
Sejumlah siswa TK Negeri Pedurungan saat melihat tanaman obat keluarga (toga) sambil membaca manfaatnya di layar hp. (Fadia Haris Nur Salsabila/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tvTanaman obat keluarga atau toga semakin jarang kita jumpai. Saat ini, semakin sedikit masyarakat yang bahkan mengetahuinya, apalagi menanamnya.

Hal itulah yang mendasari TK Negeri Pedurungan Semarang untuk mengenalkan tanaman toga kepada siswa didiknya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

TK Negeri Pedurungan sendiri ditunjuk sebagai salah satu Sekolah Sehat dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI. Oleh karenanya, TK Negeri Pedurungan memang konsisten dalam mempersiapkan siswa didiknya untuk lebih dekat dengan lingkungan.

Tak terkecuali dengan pengenalan tanaman toga. Mereka bahkan menggandeng mahasiswa Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) untuk lebih mendekatkan tanaman tersebut kepada siswa dengan cara yang menyenangkan.

“Untuk mempersiapkan lomba dan Gerakan Sekolah Sehat di tingkat kota maka kita ajak kerjasama mahasiswa, terlebih untuk tanaman toga,” kata Kepala TK Negeri Pedurungan, Christina Tri Suprihani kepada beritajateng.tv, Jumat, 1 Februari 2024.

BACA JUGA: Sampai Dapat Penghargaan, PKBM Eagle School Buktikan Sekolah Kesetaraan Tak Kalah dengan Formal

Christina menyebut, mahasiswa adalah figur yang tepat untuk memberikan materi kepada anak-anak seputar tanaman obat keluarga tersebut dan manfaatnya. Selain itu, alih-alih dengan pembelajaran membosankan di dalam kelas, pengenalan tanaman tersebut dapat dilakukan dengan interaktif.

Tinggalkan Balasan