KONI Dukung Kejuaraan Tugu Muda Race 2022 Wujud Gelorakan Sport Tourism di Semarang

KONI Dukung Kejuaraan Tugu Muda Race 2022 Wujud Gelorakan Sport Tourism di Semarang

SEMARANG, 6/6 (BeritaJateng.tv) – KONI Kota Semarang mendukung penuh penyelenggaraan kejuaraan Tugu Muda Race 2022 sebagai salah satu upaya menggelorakan sport tourism.

Apalagi event ini sangat bergengsi karena diikuti ribuan pembalap tidak hanya nasional namun juga internasional.

Karenanya, Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara menyambut baik penyelenggaraan Tugu Muda Race 2022 yang digelar di Sirkuit Banjir Kanal Barat, Sabtu-Minggu 4-5 Juni 2022.

“Ajang ini cukup bergengsi karena masuk dalam agenda PB ISSI dan diikuti lebih dari 1.300 atlet. Mereka bukan hanya dari Semarang namun juga atlet nasional bahkan internasional,” terangnya.

Senada, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi berharap penyelenggaraan Tugu Muda Race yang sudah baik ini, ditingkatkan kualitasnya di tahun mendatang.

Dengan demikian, upaya menggelorakan sport tourism yang digagas KONI Kota Semarang, semakin mudah terwujud.

“Salah satunya adalah dibuat tribun untuk penonton agar dapat melihat sebagian besar race. Kalau panggung tanpa tribun, kami hanya bisa melihat pas melintas saja. Ini cocok dengan semangat sport tourism,” tandas orang nomor satu di Semarang yang juga mengibaskan bendera start untuk tim dari Malaysia.

Dengan demikian, imbuh Hendi sapaan karibnya, para atlet, official dan penonton yang datang ke Semarang, semakin betah dan berlama-lama tinggal di Semarang untuk berwisata.
Ketua ISSI Kota Semarang Adi Wibowo menambahkan Tugu Muda Race berhadiah total 211 juta.

Saat ini levelnya sudah menjadi kejuaraan internasional yang diakui PB ISSI. “Tugu Muda Race sudah ditunggu-tunggu para pembalap sepeda terutama usai pandemi. Mereka sangat antusias, karena akan diikuti banyak atlet nasional dan mancanegara,” terang Adi.

Kelas yang dilombakan meliputi Road Bike Man and Women, Road Bike Man dan BMX Race Boy and Girl.

“Semua kita lombakan, dan Tugu Muda Race selalu menjadi daya tarik bagi atlet-atlet sepeda di Indonesia dan mancanegara. Karena lomba balap sepeda ini gratis pendaftaran, nomor lomba tergolong lengkap, dan hadiahnya sangat besar,” pungkasnya.(Ak/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.