Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

Mbak Ita Sebut Persiapan Pilkada 2024 Serentak di Kota Semarang Telah Matang

×

Mbak Ita Sebut Persiapan Pilkada 2024 Serentak di Kota Semarang Telah Matang

Sebarkan artikel ini
Mbak Ita Sebut Persiapan Pilkada 2024 Serentak di Kota Semarang Telah Matang
Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu saat menghadiri Rakor Desk Pilkada di Gradhika Bhakti Praja Kompleks Kantor Gubernur Jateng. (Ellya/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu siap menjamin pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 serentak di Ibu Kota Jawa Tengah berjalan kondusif.

Mbak Ita, sapaannya menyatakan, persiapan menyambut Pilkada serentak di Ibu Kota Jawa Tengah telah berjalan dengan matang.

“Baik di provinsi maupun kabupaten/kota harus siap semua,” kata Mbak Ita.

BACA JUGA: Pemkot dan Baznas Jateng Kembangkan UMKM Usaha Boga, Mbak Ita Siap Support Bahan Murah hingga Pemasaran

Hal ini ia sampaikan seusai Rakor Desk Pilkada dan Kondusifitas Wilayah di Gradhika Bhakti Praja Kompleks Kantor Gubernur Jateng, Selasa 9 Juli 2024.

Dalam rapat koordinasi tertutup itu, Mbak Ita menjelaskan mengenai persiapan-persiapan dan teknis keamanan di wilayahnya.

Dia menyebut keamanan Pilkada serentak di Kota Semarang ini menjadi tanggung jawab bersama. Meski terkait keamanan menjadi tanggung jawab TNI-Polri, menurutnya seluruh elemen masyarakat harus mengawal supaya berjalan lancar.

Pasalnya, gelaran lima tahunan tersebut merupakan yang pertama secara serentak di seluruh Indonesia. Kondusifitas dalam Pilkada serentak adalah hal yang utama.

Tinggalkan Balasan