Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineNews UpdatePolitik

PDIP Jateng Ziarah ke Makam Bung Karno Setahun Jelang Pemilu, Targetkan Menang Spektakuler

×

PDIP Jateng Ziarah ke Makam Bung Karno Setahun Jelang Pemilu, Targetkan Menang Spektakuler

Sebarkan artikel ini

Bambang Wuryanto yang juga Ketua Komisi III DPR RI tersebut mengingatkan dengan keras semua kader PDI Perjuangan tentang tujuan untuk meraih kemenangan di Pemilu nanti.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto berpidato sebelum ziarah Makam Bung Karno di Blitar, Jatim, Selasa (14/2/2023). (Ricky Fitriyanto/beritajateng.tv)

BLITAR, 14/2 (beritajateng.tv) –  Elite dan kader PDI Perjuangan se Jawa Tengah melakukan Ziarah ke Makam Proklamator Bung Karno di Blitar, Jawa Timur, Selasa (14/2/2023) dini hari. Kegiatan yang dikemas dalam judul Jawa Tengah Ziarah ke Makam Bung Karno tersebut digelar untuk menumbuhkan semangat jelang Pemilu 2024 yang akan digelar tepat setahun lagi. 

Kegiatan yang digelar di tengah hujan gerimis tersebut diikuti 1352 kader PDI Perjuangan. Mereka adalah kepala daerah, anggota legislatif, hingga caleg yang akan berlaga di Pemilu 2024. Hadir Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto, Bendahara Agustina Wilujeng, dan Kepala LKPP Hendrar Prihadi. Sejumlah anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan juga tampak. Diantaranya ada Dede Indra Permana Soediro, Johan Budi Sapto Pribowo, Arteria Dahlan, Adi Satria Suryo Sulisto, Edi Wuryanto, dan Paramitha Widya Kusuma. 

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto mengungkapkan, ziarah bertujuan mengingatkan kembali pesan Bung Karno untuk memperhatikan kemiskinan dan agar seluruh kader bersiap menang spektakuler di 2024. Pria yang akrab disapa Bambang Pacul tersebut menjelaskan, menang spektakuler adalah kemenangan di atas menang minimum, optimum dan maksimum. Kemenangan minimum adalah kemenangan di pemilu yang mampu memiliki kursi Ketua DPRD kabupaten/kota/provinsi dan DPR RI.

Selanjutnya kemenangan optimum adalah kemenangan di pemilu dengan mampu mengantarkan calon dari PDI Perjuangan menjadi kepala daerah. Menang maksimum bermakna memiiki kepala daerah dan Ketua DPRD di dalam satu daerah. Dia mencontohkan daerah Wonogiri, Boyolali, dan Solo yang mencapai kemenangan tersebut.

“Satu strip diatas itu adalah menang spektakuler dan diatasnya lagi ada menang beyond the limit (melampaui batas),” kata Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu tersebut usai ziarah.

Bambang Wuryanto yang juga Ketua Komisi III DPR RI tersebut mengingatkan dengan keras semua kader PDI Perjuangan tentang tujuan untuk meraih kemenangan di Pemilu nanti.

Tinggalkan Balasan