Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineNews UpdatePolitik

Peringati Harkitnas, 200 Kader PDI Perjuangan Kota Semarang Ikut Senam Sicita

×

Peringati Harkitnas, 200 Kader PDI Perjuangan Kota Semarang Ikut Senam Sicita

Sebarkan artikel ini
200 Kader PDI Perjuangan Kota Semarang Ikut Senam Sicita

Semarang, 20/5 (BeritaJateng.tv) – Sebanyak 200 kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Semarang mengikuti senam Sicita (Senam Indonesia Cinta Tanah Air) di Kantor DPC PDI Perjuangan Jalan Untung Suropati, Manyaran, Semarang Barat, Kota Semarang, Jumat (20/5).

Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) tak hanya dilakukan kader partai PDIP di Kota Semarang saja melainkan juga dilakukan secara serentak oleh kader PDIP di seluruh tanah air.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Senam Sicita serentak digelar untuk menyambut hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2022, di Kota Semarang senam Sicita dihadiri oleh Ketua DPC PDIP Kota Semarang Hendrar Prihadi, Wakil Ketua DPC PDIP Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Sekretaris DPC PDIP Kadarlusman serta anggota DPRD Kota Semarang dan 200 kader partai PDI Perjuangan.

“Senam Sicita ini digelar agar warga masyarakat di Indonesia khususnya Kota Semarang ini bisa lebih sehat, ini juga sejalan dengan program pak Presiden Jokowi yakni gerakan masyarakat hidup sehat,” ujar Ketua DPC PDIP Kota Semarang Hendrar Prihadi dalam sambutannya.

Hendi sapaan akrabnya Walikota Semarang ini menyebut jika kesehatan menjadi hal utama bagi masyarakat di republik Indonesia ini. “Jika sehat kita bisa melakukan apa saja, mau sekolah bisa, mau kerja bisa, namun kalau tidak sehat ya tidak bisa melakukan kegiatan apa-apa,” katanya.

Untuk itu, lanjut Hendi, dengan senam Sicita ini bisa menjadi langkah membentuk tubuh agar lebih sehat.

“Senam Sicita ini digelar serentak, di provinsi DPD PDI Perjuangan minimal ada 500 perwakilan yang hadir, di setiap DPC seperti DPC Kota Semarang ini setidaknya ada 200 kader, nantinya akan dihitung harapannya ada 150.000 warga bangsa Indonesia yang melakukan senam Sicita dan bisa memecahkan rekor MURI. Kita semua akan menjadi pelaku sejarah, di Rekor MURI yang tercatat sampai akhir hayat nanti,” ujar Hendi.

Senada, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Semarang Kadarlusman menyatakan jika senam Sicita selain sebagai upaya membentuk tubuh yang sehat juga sebagai bentuk kekompakan dalam tubuh PDI Perjuangan.

“Selain menyehatkan kita semua, ini juga sebagai bentuk kekompakan, kita tunjukkan bahwa PDI Perjuangan bisa kompak, bisa guyub, bisa rukun bahkan hari ini serentak se Indonesia agar bisa tercatat dalam rekor MURI,” jelasnya.

Seperti diketahui, PDI Perjuangan menggelar senam Sicita (Senam Indonesia Cinta Tanah Air) secara serentak dalam menyambut hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2022 di seluruh kabupaten, kota dan provinsi di Indonesia.

Tinggalkan Balasan