Petugas Gabungan Gotong Royong Bersihkan Sisa Banjir di Masjid dan Pasar Jepon

Petugas Gabungan Membersihkan Lumpur Sisa Banjir di Blora. /Foto: Heri P.

Blora, 30/11 (BeritaJateng.tv) – Paska banjir yang merendam ratusan kios di pasar Jepon dan sekitarnya petugas gabungan TNI-Polri bergotong royong membersihkan tempat ibadah dan lingkungan pasar dari lumpur.

Petugas gabungan yang terdiri dari Polres Blora, Kodim, BPBD, Satpol PP, dan instansi terkait dibantu oleh warga bersama sama membersihkan lingkungan pasar dan Masjid Miftahul Jannah kecamatan Jepon.

Kabag Ops Kompol Sudarno mengatakan kegiatan ini adalah salah satu sinergitas lintas sektoral di kabupaten Blora yang peduli dan perhatian terhadap warga masyarakat terdampak banjir yang terjadi tadi malam.

“Gotong royong ini kita lakukan bersama untuk membersihkan lingkungan terdampak banjir dan juga tempat ibadah yaitu Masjid Miftahul Jannah yang berlokasi di kawasan Pasar Jepon,” ucap Kabag Ops, Rabu (30/11/2022).

Ditambahkan Kabag Ops, bahwa kerja bakti tidak hanya dilaksanakan di kawasan pasar Jepon, namun juga dilaksanakan oleh Polsek Jajaran yang wilayahnya juga terdampak banjir tadi malam.

“Sinergitas kerja bakti ini kita lakukan diseluruh jajarannya. Kepada masyarakat kita imbau agar selalu waspada terhadap bencana alam. Dan mari kita doakan semoga warga yang terdampak diberikan kesabatan untuk menghadapi cobaan,” kata Kabag Ops Polres Blora saat di lokasi Masjid Miftahul Jannah.

Sementara itu, Bupati Blora H. Arief Rohman menyampaikan bahwa warga yang terdampak harus sabar. Ia mengapresiasi sigapnya petugas gabungan dalam antisipasi bencana banjir tadi malam.

“Maturnuwun tim gabungan BPBD, TNI, Polri dan seluruh relawan yang pagi ini membantu pembersihan pasca banjir di lingkungan Pasar Jepon dan Masjid Jami Miftahul Jannah Jepon. Bergerak bersama, sesarengan bersihkan kotoran pasca banjir,” ucap Bupati Blora. (Ak/El)

Tinggalkan Balasan