Scroll Untuk Baca Artikel
Jateng

Resmi Gantikan Juliyatmono yang Nyaleg DPR RI, Rober Christanto Bakal Jabat Bupati Karanganyar Kurang dari Sebulan

×

Resmi Gantikan Juliyatmono yang Nyaleg DPR RI, Rober Christanto Bakal Jabat Bupati Karanganyar Kurang dari Sebulan

Sebarkan artikel ini
Rober Christanto
Bupati Karanganyar, Rober Christanto, saat berfoto bersama dengan kerabat usai dilantik di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kota Semarang, Senin, 20 November 2023. (Made Dinda Yadnya Swari/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, melantik Rober Christanto sebagai Bupati Karanganyar menggantikan Juliyatmono.

Rober dilantik oleh Nana di Gedung Gradhika Bhakti Praja pada Senin, 20 November 2023, bersama dengan Pj Bupati Kabupaten Cilacap, Awaluddin Muuri, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekda Kabupaten Cilacap.

Dalam sambutannya, Nana mengucapkan terima kasih kepada Juliyatmono yang telah memimpin Karanganyar hampir lima tahun.

“Kami apresiasi atas segala kinerja, dedikasi, dan pelaksanaan tugas yang mereka lakukan, lima tahun (Juliyatmono) sebagai Bupati Karanganyar. Kinerjanya selama ini kami anggap baik melaksanakan tugas,” ujar Nana.

BACA JUGA: Pernah Jadi Sekda Termuda se-Jateng, Kini Awaluddin Resmi Gantikan Ninit Sebagai Pj Bupati Cilacap

Lebih lanjut, Nana berpesan kepada pejabat yang baru terlantik untuk siap menghadapi tantangan ke depannya. Utamanya menjaga netralitas ASN lingkungan kabupaten dalam menghadapi Pemilu 2024.

Tak hanya itu, inflasi Kabupaten Karanganyar turut menjadi hal yang mesti Rober Christanto selesaikan.

“Dua daerah tersebut (Karanganyar dan Cilacap) masih mencatatkan inflasi yang cukup tinggi atau di atas rata-rata nasional, tercatat inflasi Kabupaten Karanganyar per Oktober 2023 adalah 3,2 persen,” tutur Nana.

Tinggalkan Balasan