Scroll Untuk Baca Artikel
JatengNews Update

Setahun Menjabat, Bupati Blora Luncurkan Blora Command Center

×

Setahun Menjabat, Bupati Blora Luncurkan Blora Command Center

Sebarkan artikel ini

BLORA, 1/3 (BeritaJateng.tv) – Bupati Blora Arief Rohman meluncurkan Blora Command Center, acara tersebut bertepatan dengan satu tahunya kepemimpinan Bupati Blora Arief Rohman dan wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati.

Hal ini sebagai wujud komitmen Bupati untuk mewujudkan transformasi digital di Kabupaten Blora, agar Blora menjadi lebih maju, baik dari penyelenggaran pemerintahan hingga masyarakatnya. Salah satunya, dengan di-luncurkanya Blora Command Center.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Command center hari ini kita launching, walaupun masih perlu banyak penyempurnaan tentunya kita berharap ini akan membawa perubahan terkait dengan Blora digital dan lainnya,” ungkap Bupati.

Pihaknya menyampaikan rasa terimakasihnya atas dukungan dan sinergitas semua pihak, sehingga Command Center di Kabupaten Blora ini dapat terwujud.

“Terimakasih kepada seluruh jajaran, Pak Sekda beserta seluruh jajaran, Kadiskominfo dan semua pihak yang sudah bersinergi dengan kami. Dari Pemkab Sumedang, Telkom University, Telkom Semarang dari berbagai pihak yang ikut mensukseskan program ini kami ucapkan terimakasih,” terang Bupati.

Acara laounching ditandai dengan menekan screen bersama Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati.

Melalui command center ini, lanjut Bupati, nantinya seluruh informasi, sajian data terpadu, yang diperlukan untuk mengatasi berbagai persoalan yang ada di Kabupaten Blora bisa diakses dengan mudah.

Sehingga nantinya dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam pengambilan kebijakan yang tepat.

Bupati Arief menyampaikan, dalam satu tahun kepemimpinannya sudah banyak capaian yang telah berhasil dicapai, meski demikian kedepan masih banyak yang perlu untuk dilakukan perbaikan agar Blora semakin maju.

“Alhamdulillah pagi yang berbahagia ini tepat 26 Februari setahun lalu kami berdua dilantik, dan kita Alhamdulillah dalam setahun ini banyak capaian yang sudah kita capai dan tentunya harus masih banyak perbaikan kedepan. Pembangunan masih akan kota lanjutkan,” tambahnya.

Kepala Dinkominfo Blora, Pratikto Nugroho S.Sos, MM, menjelaskan bahwa Command Center ini merupakan salah satu bentuk komitmen serius Pemkab Blora dalam mewujudkan transformasi digital.

“Satu niat kami pada hari ini ingin mempersembahkan untuk satu tahun kepemimpinan Bapak Bupati dan Ibu Wakil Bupati dengan launching command center harapan kita bersama ada satu niatan kita hal yang baru di Kabupaten Blora terkait dengan transformasi digital,” ungkap Kadinkominfo.

Dijelaskannya, bahwa dalam Dashboard Command Center yang telah dilaunching ini dapat menampilkan 10 item.

Termasuk salah satunya adalah fitur analisis Media Sosial, yang memungkinkan untuk Bupati dan Wakil Bupati mengetahui dan menyerap aspirasi masyarakat Blora di media sosial.

Tinggalkan Balasan