Scroll Untuk Baca Artikel
Kesehatan

Siapkan 89 Ribu Stok Vaksin Lengkap Hingga Booster, Dinas Kesehatan Jateng Sebut Covid-19 Capai 107 Kasus

×

Siapkan 89 Ribu Stok Vaksin Lengkap Hingga Booster, Dinas Kesehatan Jateng Sebut Covid-19 Capai 107 Kasus

Sebarkan artikel ini
vaksinasi covid-19 | Vaksin Covid-19
Ilustrasi vaksin Covid-19. (Foto: Freepik)

SEMARANG, beritajateng.tvDinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah mengungkap stok vaksin Covid-19 mencapai 89 ribu. Jumlah ini yakni untuk persediaan selama satu tahun ke depan.

Sub Koordinator Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Jateng, Atin Suhesti, menuturkan bahwa simpanan vaksin ini akan digunakan sampai bulan Oktober hingga November 2024. Menurutnya, 89 ribu stok vaksin itu komplit, baik untuk vaksin pertama, kedua, booster satu, hingga booster kedua.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Sekitar 89 ribu untuk Jawa Tengah, jenis vaksinnya Indovac dan Inavac,” ujar Atin saat beritajateng.tv konfirmasi, Kamis, 28 Desember 2023.

BACA JUGA: Waspadai Kenaikan Kasus Covid-19, Minuman Kopi Campur Telur Ini Bisa Jaga Imun Tubuh

Selanjutnya, kata Atin, apabila persediaan di Puskesmas menipis atau bahkan habis, mereka dapat langsung mengajukan surat kepada Dinas Kesehatan Jateng untuk suplai vaksin. Sehingga, masyarakat Jateng yang ingin melakukan vaksinasi tidak perlu menunggu.

“Kalau menipis stoknya di puskesmas bisa langsung mengambil ke gudang kami,” terangnya.

Stok vaksin Covid-19 di gudang Dinas Kesehatan Jateng untuk jamaah haji dan umrah

Lebih lanjut, Atin mengaku kendati kasus Covid-19 mengalami peningkatan pada akhir tahun 2023, permintaan vaksin dari masyarakat tak kunjung naik. Ia menyebut, stok vaksin yang ada di gudang Dinas Keseharan Jateng terkhususkan untuk jemaah haji dan umrah.

Tinggalkan Balasan