Scroll Untuk Baca Artikel
Jateng

Singgung Rober Mutasi Puluhan ASN di Karanganyar, Pj Bupati Timotius: Riak-riak Kecil di Birokrasi Kita Harmonikan

×

Singgung Rober Mutasi Puluhan ASN di Karanganyar, Pj Bupati Timotius: Riak-riak Kecil di Birokrasi Kita Harmonikan

Sebarkan artikel ini
timotius suryadi
Pj Bupati Karanganyar, Timotius Suryadi usai dilantik di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kota Semarang, Jum’at 15 Desember 2023. (Made Dinda Yadnya Swari/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Pj Bupati Karanganyar, Timotius Suryadi akui adanya ‘riak-riak kecil’ di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Karanganyar.

Timotius resmi gantikan Rober Christanto yang sebelumnya menjabat sebagai Bupati Karanganyar kurang dari sebulan,

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Usai upacara pelantikan berlangsung, pihaknya mengaku akan membenahi lingkungan birokrasi Pemkab Karanganyar. Timotius menyebut ingin membangun sebuah harmoni yang ia mulai dari dalam lingkungan birokrasi.

“Kita ingin membangun sebuah harmoni di dalam lingkungan, mulai dari birokrasi yang nanti akan menular ke masyarakat menjadi sebuah kekuatan besar yang bergotong royong untuk membangun Karanganyar,” ujar Timotius kepada awak media, Jum’at 15 Desember 2023.

Sebelumnya, Mantan Bupati Karanganyar, Rober Christanto melakukan mutasi kepada puluhan ASN di lingkungan Pemkab Karanganyar. Hal itu kemudian menjadi kisruh yang menurut Timotius akan pihaknya selesaikan.

BACA JUGA: Keluhkan ASN Jateng Viral, Nana Sudjana Lantik dan Arahkan Pj Bupati Karanganyar Tegakkan Netralitas

Lebih lanjut, ujar Timotius, ia akan membangun ruh birokrasi dalam satu frekuensi sehingga dapat berjalan seirama.

Penyelesaian masalah kosruh internal Pemka Karanganyar

Ia pun tak ingin ‘riak-riak kecil’ menjadi semakin besar dengan menyelesaikan persoalan kisruh di internal Pemka Karanganyar. Menurutnya, hal itu ia lakukan demi menjadikan Karanganyar lebih maju, kompetitif dan harmoni. Terkait mutasi ASN, mantan Sekda Kabupaten Karanganyar itu akan meneliti lebih dalam persoalan tersebut.

“Kalau frekuensinya tidak sama, kita akan kesulitan untuk bisa membuat satu irama yang indah. Maka saya akan mengorkestrakan semuanya, agar yang kemarin ada riak-riak sedikit, agar menjadi sebuah kekuatan besar yang makin hebat,” terangnya.

Perihal durasi menjabat sebagai Pj Bupati Karanganyar, pihaknya belum dapat memberikan jawaban pasti. Ia mengaku akan menunggu putusan dari Pj Gubernur Jateng atau Mendagri.

Tinggalkan Balasan