10.800 Personel Siap Amankan Prosesi Pernikahan Kaesang dan Erina

Apel gelar pasukan persiapan prosesi pernikahan Kaesang dan Erina. /Foto: Doc Humas.

Surakarta, 7/12 (BeritaJateng.tv) – Rencana pernikahan putra ke 3 Presiden RI Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono yang akan dilangsungkan pada tanggal 8 – 12 Desember 2022.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono bersama Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H. turut mendampingi Pangkogabwilhan II Marsekal Madya TNI Andyawan Martono Putra melaksanakan apel kesiapan gelar pasukan pengamanan VVIP, bertempat di Lapangan Parkir Stadion Manahan. Rabu (7/12/2022).

Pada kesempatan tersebut Pangkogabwilhan memberikan penekanan kepada 10.800 personel yang disiagakan agar melaksanakan tugas secara sinergi baik TNI, Polri, Masyarakat, Tokoh Agama maupun Tokoh Pemuda.

Meskipun semua personel sudah terlatih, Pangkogabwilhan II mengharapkan agar dalam pelaksanaannya semua personel tidak menganggap Pam VVIP sebagai rutinitas tetapi lebih dari itu, semua tugas dikerjakan ekstra waspada dan ekstra hati-hati dengan segala kemungkinan yang mengancam pejabat VVIP maupun VIP.

“Laksanakan koordinasi secara ketat dan tepat dengan semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam pengamanan VVIP ini sesuai dengan prosedur,” ungkapnya.

Selanjutnya semua personel ditekankan agar manfaatkan teknologi terkini untuk mendukung pelaksanaan tugas pengamanan VVIP secara optimal.

Selain itu juga agar personel menguasai dan memahami tugas pokok dan kewajiban sesuai fungsi masing-masing dan bertanggung jawab secara profesional.

“Setiap personil harus tahu tugas dan tanggung jawabnya. Jaga keamanan baik personil maupun material selama pelaksanaan tugas pengamanan ini. Laksanakan tugas ini dengan hati yang mengutamakan kearifan lokal serta tetap berdoa kepada Tuhan YME demi keberhasilan tugas ini,” tegas Pangkogabwilhan II.

Pangdam IV/Diponegoro menambahkan bahwa semua personel selama pengamanan harus paham tugas dan tanggungjawabnya serta bersikap humanis yang mengedepankan kemanusiaan.

Diharapkan tidak ada masyarakat yang sakit hati ketika ditegur dan bisa menikmati acara yang telah direncanakan.

“Karena apapun yang kalian lakukan apabila dilakukan dengan baik maka akan menjadi hal yang baik untuk tuan rumah, demikian pula apabila dilakukan dengan hal yang kurang baik, kasar, kurang humanis maka ini akan menjadi hal yang kurang baik untuk tuan rumah,” ungkapnya.

Pada pelaksanaan apel tersebut juga dihadiri oleh Asintel Kaskogabwilhan II, Asops Kaskogabwilhan II, Kabinda Jateng, Danlanud Adi Soemarmo, Danrem 074/Wrt, Dansatgas Paspampres, para Asisten Kasdam, Kabalak dan Komandan Satuan jajaran Kodam IV/Dip serta Pejabat Utama Polda Jateng. (Ak/El)

Tinggalkan Balasan