Scroll Untuk Baca Artikel
Jateng

Pedagang Keluhkan Sepi Pembeli, Komisi B DPRD Kabupaten Semarang Sidak Pasar Projo Ambarawa, Temukan Sejumlah Hal Ini

×

Pedagang Keluhkan Sepi Pembeli, Komisi B DPRD Kabupaten Semarang Sidak Pasar Projo Ambarawa, Temukan Sejumlah Hal Ini

Sebarkan artikel ini
pasar projo ambarawa
Pedagang banyak sampaikan keluhan, Komisi B DPRD Kabupaten Semarang melakukan sidak Pasar Projo Ambarawa untuk mengetahui kondisi lapangan. (Arie Budi Kristanto Wibowo/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Banyak keluhan pedagang Pasar Projo Ambarawa sampaikan kepada DPRD Kabupaten Semarang. Keluhan tersebut terkait dengan banyaknya kios yang tutup, lantai dua sepi pengunjung maupun pedagang punya kios namun masih jualan di pasar pagi.

Menanggapi hal tersebut, akhirnya Komisi B DPRD Kabupaten Semarang menggelar ‘sidak’ di Pasar Projo Ambarawa, Kabupaten Semarang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sekretaris Komisi B DPRD Kabupaten Semarang The Hok Hiong mengatakan, bahwa ‘sidak’ yang pihaknya lakukan di Pasar Projo Ambarawa ini intinya melihat situasi dan kondisi yang sebenarnya di pasar. Yakni, apakah benar yang pedagang tersebut sampaikan.

“Dalam ‘sidak’ itu, intinya melihat kebenaran yang ada. Dari sini, akan kita kaji dan menentukan langkah yang terbaik. Utamanya, ke depan pedagang akan untung dan masyarakat juga tidak akan tergeserkan,” jelasnya, Jumat, 2 Juni 2023,

Ia pun menambahkan, dengan pedagang untung maka pendapatan asli daerah (PAD) harus dipertahankan atau dapat ditingkatkan.

Politisi Gaek PDI Perjuangan asal Ambarawa ini menegaskan, bahwa penataan pasar di Kabupaten Semarang selama ini tidak pernah sesuai dengan rencana. Contohnya, Pasar Projo Ambarawa ini ke depannya mau bagaimana, hal ini mesti jelas dahulu.

Untuk itu, komunitas pedagang pasar, insransi terkait, Satpol PP, kedinasan perhubungan maupun bagian parkir harus bisa ‘duduk bersama’ membahas persoalan tersebut.

“Akhir-akhir ini, jika siang hari banyak yang ‘komplang’ atau kosong khususnya di Lantai 2 Pasar Projo. Bahkan, strategi belanja masyarakat pun mulai berubah. Seperti belanja ke pasar banyak di pagi hari, masyarakat tidak mau bersusah payah datang ke pasar dan mengandalkan online,” jelas Hok Hiong.

Tinggalkan Balasan