Batik Air Buka Rute Internasional Bali-Dili, Timor Leste

Maskapai Batik Air membuka rute Bali-Dili. (Batik Air)

JAKARTA, 24/8 (beritajateng.tv) – Batik Air mulai 24 Agustus 2022 membuka rute internasional dari Bali ke Dili, ibukota Timor Leste.

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, operasional rute Bali-Dili-Bali sebagai salah satu upaya Batik Air dalam mendukung pemulihan perekonomian global secara bertahap untuk kawasan Asia, khususnya, Indonesia dan Timor Leste.

“Ketersediaan layanan penerbangan internasional ini diharapkan dapat berkontribusi dalam mempercepat akses dan mempermudah mobilitas, berkontribusi dalam kelancaran perdagangan, pariwisata, dan memperkuat hubungan kenegaraan,” katanya dalam rilis yang dikirimkan, Rabu (24/8/2022).

Penerbangan Bali-Dili-Bali menawarkan keuntungan bagi pebisnis dan wisastawan yaitu lebih mempersingkat waktu dalam bepergian secara langsung dan terhubung atau terkoneksi.

Dia menambahkan, bagi masyarakat, pebisnis dan wisatawan yang berasal dari Indonesia seperti Medan, Batam, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Pontianak, Balikpapan, Makassar, Manado, Kendari, Ambon, Lombok, Kupang, Labuan Bajo, Maumere, Ende dan kota-kota yang lain mendapatkan keuntungan hanya “transit sekali” di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai untuk melanjutkan penerbangan ke Dili.

Bagi wisatawan dan pebisnis yang berasal dari Timor Leste semakin mudah menjelajahi Bali yang tekenal sebagai sebagai kota tujuan liburan paling bahagia di dunia.

“Penerbangan rute Bali – Dili PP, Batik Air mengoperasikan Airbus A320 dan Boeing 737-800NG. Armada ini merupakan generasi modern dan baru yang dikirim dari pabrikan pesawat,” katanya. (*)

editor: ricky fitriyanto

Leave a Reply