Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineNasionalNews Update

Dubes Singapura Kunjungi KIK, Sebut Keinginan Investasi di Kendal

×

Dubes Singapura Kunjungi KIK, Sebut Keinginan Investasi di Kendal

Sebarkan artikel ini
Dubes Singapura Kunjungi KIK.

Kendal, 10/3 (BeritaJateng.tv) – Duta Besar Singapura untuk Indonesia, Anil Kumar Naya menemui Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, di Semarang, Rabu (9/3/2022).

Dubes kesengsem investasi di Jateng terutama di Kendal Industrial Park.
“Bincang-bincang antara Singapura sama Jawa Tengah. Kami sudah ada cukup lama investasi dari Singapura ke Jawa Tengah. Menurut saya, ini (investasi Singapura di Jateng-red) masih urutan ketiga,” kata Anil usai bertemu Ganjar di kompleks kantor Gubernur Jateng di Semarang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Di antara yang dibicarakan antara keduanya adalah soal rencana investasi Singapura di Kendal Industrial Park. Anil mendapat informasi dari gubernur, bahwa saat ini progres di Kendal Industrial Park juga sangat bagus. Tercatat sudah ada 69 investor di sana dan terdapat Politeknik Industri Furniture dan Pengolahan Kayu.

“Ratusan pekerja. Ada Politeknik yang berikan Skill Screening untuk masyarakat dan student (mahasiswa) yang ada di sana agar perusahaan-perusahaan, investor-investor yang masuk itu, bisa mendapatkan workpost dari student yang belajar di Politeknik,” sambungnya.

“Kami tadi diskusi, dari momentum itu agar bisa dapat lebih banyak invesment (investasi) dari Singapura maupun lewat Singapura untuk Industrial Park (Kendal Industrial Park),” pungkasnya.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo mengatakan, Singapura memang serius untuk sama-sama mengembangkan Kendal Industrial Park ini.

“Tadi dubes menyampaikan dan kami sambut dengan senang. Karena ini tidak hanya sekadar invest cari untung tapi bagaimana mengembangkan kawasan termasuk mengembangkan masyarakatnya,” kata Ganjar usai bertemu Dubes Singapura.

Tinggalkan Balasan