Scroll Untuk Baca Artikel
Jateng

Gus Yasin Upayakan Rumah Potong Hewan Halal di Jateng, MUI Sebut Jumlahnya Masih Sedikit

×

Gus Yasin Upayakan Rumah Potong Hewan Halal di Jateng, MUI Sebut Jumlahnya Masih Sedikit

Sebarkan artikel ini
taj yasin
Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen. (Made Dinda Yadnya Swari/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Pemprov Jateng terus menggencarkan pemberian sertifikasi halal. Rumah potong hewan (RPH) pun tidak terlepas dari sorotan.

Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen meyakinkan pemberian sertifikasi halal, khususnya kepada UMKM se Jateng dan rumah potong hewan akan semakin mudah. Pasalnya, pemberian sertifikasi halal ini akan mendapat bantuan banyak pihak.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

BACA JUGA: Sertifikasi Halal 118 Ribu Produk, Kemenag Jateng Gandeng UMKM Lewat Program Gratis Sepanjang Waktu

“Pada tahun ini dan tahun-tahun ke depan pasti akan lebih mudah. Karena apa? Pertumbuhan seperti kata Pak Rahmat Dwisaputra, RPH sudah banyak yang bersertifikat halal. Apalagi ada RPU (rumah potong unggas). Di Salatiga ada, apalagi BI sudah mendorong,” ucap pria yang akrab dengan sapaan Gus Yasin ini, Rabu 2 Agustus 2023.

Ia menambahkan, keberadaan rumah potong hewan, khususnya di Kota Semarang terus digencarkan untuk mendapat sertifikasi halal.

Menurut keterangannya, Pemprov Jateng telah bekerja sama dengan Baznas dan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) untuk membuat RPH bersertifikat halal di Kota Semarang.

Tidak hanya sekadar memberikan label halal kepada rumah potong, namun pihaknya ingin memberi inovasi yang berkelanjutan. Sebagai contoh, mengemas daging sehingga bisa masyarakat konsumsi lebih lama.

Tinggalkan Balasan