Kapolri Cek Kesiapan Pertamina di Ruas Tol Semarang-Batang, Berharap Arus Mudik Aman dan Lancar

Kapolri Cek Kesiapan Pertamina di Ruas Tol Semarang-Batang

Semarang, 27/4 (BeritaJateng.tv) – Guna memastikan kesiapan para instansi terkait pendukung kelancaran mudik jelang Idul Fitri 1443 H/2022, Kapolri bersama Gubernur Jawa Tengah, Kapolda Jawa Tengah dan didampingi oleh Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah, Dwi Puja Ariestya, melakukan kunjungan ke Gerbang Tol Kalikangkung  di  wilayah Semarang pada Rabu (27/04).

“Kami menekankan kepada pihak kepolisian dan seluruh stakeholder terkait lainnya untuk fokus memprioritaskan faktor keselamatan pemudik,” ujar Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Dikatakannya, pihaknya juga mengapresiasi komitmen Pertamina dalam penyiapan BBM di jalur mudik baik melalui tol maupun jalur reguler.

“Saya menilai Pertamina sudah siap untuk melayani para pemudik termasuk dengan skenario pemberlakuan one way,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama,  Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah, Dwi Puja Ariestya menyampaikan bahwa beberapa ruas yang rawan dengan kepadatan telah disiagakan beberapa SPBU kantong (mobile storage) dan Pertamina Delivery Service yang akan siaga bila diharuskan melakukan pengisian BBM.

Dwi juga kembali menegaskan bahwa ketahanan stok BBM, LPG serta Avtur di Jawa Tengah dalam keadaan aman dan akan dioptimalisasikan jelang puncak arus mudik lebaran ini.

“Melalui Satgas RAFI (Ramadhan Idul Fitri) Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah berkomitmen memenuhi kebutuhan energi para pemudik baik pada arus mudik maupun arus balik nanti, sehingga konsumen tidak perlu khawatir, namun kami juga senantiasa menghimbau pemudik untuk dapat mengisi penuh tangki kendaraannya di titik awal keberangkatan untuk meminimalisir potensi antrian pengisian BBM di sejumlah rest area,” terang Dwi.

Untuk kemudahan seputar informasi layanan Pertamina terdekat dari lokasi anda atau maupun kendala layanan seputar produk BBM dan LPG, konsumen dan masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center 135 atau aplikasi di MyPertamina. (Ak/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.