Scroll Untuk Baca Artikel
Kesehatan

Kota Semarang Raih Apresiasi Kepatuhan Program JKN Atas Capaian UHC 100 Persen

×

Kota Semarang Raih Apresiasi Kepatuhan Program JKN Atas Capaian UHC 100 Persen

Sebarkan artikel ini
Kota Semarang Raih Apresiasi Kepatuhan Program JKN Atas Capaian UHC 100 Persen
Sub Koordinator Jaminan Kesehatan dan Kemitraan Dinas Kesehatan Kota Semarang, Andreas Jatmiko menerima apresiasi kepatuhan Program JKN di Hotel Gumaya Kota Semarang. (Ellya/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang di bawah kepemimpinan Walikota Hevearita Gunaryanti Rahayu menerima apresiasi kontribusi terhadap program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) 2023.

Deputi Direksi Wilayah VI BPJS Kesehatan, Mulyo Wibowo menyerahksn langsung apresiasi kepada Sub Koordinator Jaminan Kesehatan dan Kemitraan Dinas Kesehatan Kota Semarang, Andreas Jatmiko di Hotel Gumaya Kota Semarang, Selasa 25 Juni 2024.

Andreas Jatmiko mengatakan, Kota Semarang bersama 30 daerah lain di Jateng mendapatkan apresiasi tersebut. Hal ini lantaran Semarang masuk dalam kategori atas kepatuhan dalam pembayaran iuran Program JKN.

BACA JUGA: Gratiskan Biaya Pendidikan 41 SMP Swasta di Semarang, Mbak Ita Inginkan Pemerataan

“Ini merupakan bukti Pemkot Semarang secara serius memberikan pelayanan kesehatan. Khususnya pemberian jaminan kesehatan bagi warga Kota Semarang,” kata Andreas seusai acara.

Dia menyebut, cakupan kesehatan universal (UHC) Kota Semarang secara berturut-turut sejak 2023 telah menunjukkan capaian sebesar 100 persen.

Di sisi lain pencapaian itu bisa terwujud juga karena sejumlah faktor peningkatan pelayanan kesehatan di Kota Semarang. Seperti halnya, pelayanan JKN, pelayanan di faskes pertama maupun rawat tindak lanjut, dan pelayanan aduan JKN.

Lalu upaya peningkatan itu juga melalui kolaborasi antara pemangku kepentingan Program JKN. Pihaknya menggandeng Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja Kota Semarang, dan instansi yang lain.

Ke depan, pengembangan pembiayaan JKN akan mengupayakan untuk menggandeng beberapa perusahaan untuk pembiayaan.

Tinggalkan Balasan