Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

Kukuh Dukung Gibran Maju Cawapres, DPD Gerindra Jateng Optimis Prabowo Presiden

×

Kukuh Dukung Gibran Maju Cawapres, DPD Gerindra Jateng Optimis Prabowo Presiden

Sebarkan artikel ini
Jateng Sudaryono | Prabowo Gibran | Prabowo-Gibran Jawa Tengah
Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono saat ditemui di Kantor DPD Gerindra Jateng, Kota Semarang, Kamis, 19 Oktober 2023. (Made Dinda Yadnya Swari/beritajateng.tv)

“Cawapres bukan domain saya, tapi domainnya KIM. Tentu Pak Prabowo punya hak untuk mengusulkan, tapi ini kolektif seluruh ketua umum. Kita di lapangan siapa pun cawapresnya kita harus memenangkan,” tegas Sudaryono.

Lebih lanjut, merespon deklarasi Mahfud MD sebagai pasangan Ganjar Pranowo hingga Aneis-Muhaimin yang kabarnya akan segera mendaftar ke KPU, pihaknya tidak terburu-buru.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Jadi hari ini ada deklarasi dari koalisi lain dan akan segera disusul besoknya kalau enggak salah koalisi Anis-Cak Imin akan daftar KPU, dan itu dinamika biasa,” paparnya.

Berikan selamat kepada Ganjar-Mahfud, optimis Prabowo menangkan Pilpres

Pihaknya juga memberikan respons terhadap deklarasi Mahfud MD yang telah terpilih sebagai Cawapres Ganjar. Ia memberikan ucapan selamat yang dibarengi dengan optimisme bahwa Prabowo yang akan memenangkan Pilpres 2024 mendatang.

“Selamat, semoga kami yang jadi presiden. Selamat, tapi semoga Prabowo yang jadi presiden,” paparnya.

BACA JUGA:Deklarasikan Prabowo-Gibran, DPC Gerindra Kudus: Masih Memungkinkan Perubahan Koalisi

Terlepas dari itu, pihaknya akan mengikuti arahan Prabowo untuk melakukan kampanye damai. Menurutnya, ketua umum partai Gerindra itu telah menyontohkan hal itu dengan Jokowi pada pemerintahan kali ini.

“Apapun itu semua boleh punya cita-cita, strategi, tapi kita harus tetep sejuk rukun dan tidak ada perselisihan, apalagi bertengkar. Kita tenang tenang saja, Pak Prabowo sudah menyontohkan. Hatinya Pak Prabowo dengan hatinya Jokowi bersatu untuk Indonesia lebih sejuk,” tandasnya.(*)

Editor: Farah Nazila

 

Tinggalkan Balasan