Scroll Untuk Baca Artikel
KesehatanNews Update

Level PPKM Jawa-Bali Naik, Gubernur Jateng Imbau Jangan Panik dan Ingatkan Prokes

×

Level PPKM Jawa-Bali Naik, Gubernur Jateng Imbau Jangan Panik dan Ingatkan Prokes

Sebarkan artikel ini
Ganjar Pranowo | aduan pungutan
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: Humas Pemprov Jateng)

Semarang, 22/2 (BeritaJateng.net) – Kenaikan level PPKM Jawa-Bali juga terjadi di sejumlah daerah di wilayah Jawa Tengah. Untuk itu, Gubernur Ganjar Pranowo telah menginstruksikan seluruh rumah sakit untuk menyiapkan fasilitas perawatan Covid-19. Selain itu, rumah sakit darurat juga diaktifkan kembali.

“Terjadi peningkatan leveling ppkm yang ada di sini karena kalau kita melihat data dan pola pergerakannya sama, baru DKI yang turun yang lain masih naik. Saya kira jawa tengah juga akan naik pelan-pelan,” kata Ganjar ditemui di rumah dinasnya, Selasa (22/2).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ganjar meminta masyarakat tidak perlu panik. Ganjar mengatakan, penggunaan masker menjadi protokol kesehatan yang wajib dipatuhi.

Ganjar mengatakan, pemerintah terus mengevaluasi persiapan dalam menghadapi peningkatan kasus. Untuk itu, Jogo Tonggo harus aktif terutama mensosialisasikan protokol kesehatan.

“Kerumunannya dikurangi, bukan dilarang dikurangi aja. Dikurangi kegiatannya, ekonomi masih berjalan, ibadah juga berjalan tapi dibatasi,” kata Ganjar.

Ganjar memastikan tempat isolasi terpusat juga disiagakan. Rumah sakit-rumah sakit, kata Ganjar, juga telah mengaktifkan kembali bed isolasi.

Tinggalkan Balasan