Scroll Untuk Baca Artikel
JatengNews UpdatePeristiwa

Pasar Wage Terbakar, Pemprov Jateng Siapkan Bantuan Pembangunan

×

Pasar Wage Terbakar, Pemprov Jateng Siapkan Bantuan Pembangunan

Sebarkan artikel ini

Purwokerto, 11/6 (beritajateng.tv) – Pemerintah Provinsi Jawa Central memberikan bantuan kepada pedagang petugas pemadam kebakaran, gaji pasar Purwokerto sebesar 2 miliar lebih.

Gubernur pusat Jawa, Ganjar Pranowo segera memberikan bantuan kepada ratusan pedagang dari korban kebakaran pasar upah. Total bantuan yang diberikan lebih dari Rp. 2 miliar. Setiap pedagang mendapat bantuan Rp5 juta.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Mr. Regent kemarin Ngabari, kami mengirim surat agar teman-teman yang merupakan korban kebakaran dibantu, hari ini kami mencoba membantu pedagang dan membantunya lagi,” katanya.

Ganjar mengatakan, Bupati Banyumas berkoordinasi tentang pembangunan pasar gaji. Dengan anggaran terbatas, kerja sama timbal balik harus dilakukan.
“Kami menyiapkan konstruksi, kemarin, proposal itu dari sini Rp15 miliar. Ya, kami akan mempertimbangkannya kemarin, telah ada perhitungan pemerintah provinsi Jawa Tengah, mungkin Rp10 miliar sudah cukup untuk renovasi,” jelasnya.

Ganjar mengatakan segera memberikan bantuan renovasi pasar. Kemungkinan besar akan diambil dalam tahun anggaran 2022.
“Kami segera memberikannya, sehingga pedagang dapat segera kembali untuk menjual, mungkin menggunakan anggaran pada tahun 2022,” jelasnya.

Sementara itu, Sukirno, 59 sangat antusias mencari kedatangan Gubernur Jawa Center, Ganjar Pranowo. Pedagang pasar asin ke Purwokerto bahkan sudah disiapkan sejak pagi. Bersama dengan perwakilan temannya, Sukirno menjadi salah satu penerima bantuan yang dikirim langsung oleh Ganjar. Bantuan diberikan kepada Gostar para pedagang pasar, gaji Purwokerto, yang menjadi korban kebakaran pada tahun 2020.

Tinggalkan Balasan