Pegadaian Kanwil XI Semarang Serahkan Bantuan ke Dua Panti Asuhan di Magelang

Penyerahan bantuan Pegadaian Kanwil XI Semarang untuk panti asuhan di Magelang. /Foto: Ellya.

Magelang, 23/1 (BeritaJateng.tv) – PT Pegadaian Kanwil XI Semarang memberikan berupa peralatan sekolah, shalat, dan sembako kepada 50 anak dari Panti Asuhan Muhammadiyah dan Panti Asuhan Arrahman, Magelang.

Penyerahan bantuan Pegadaian Peduli The Gade Golf Charity (TGGC) tersebut digelar di Balkondes Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Magelang, Minggu (21/1/2023).

Ketua TGGC PT Pegadaian, Edi Sarwono mengatakan, kegiatan ini merupakan penggabungan dua acara yaitu golf bersama TGGC Gobar untuk Charity Kanwil XI Semarang dan CSR Pegadaian Peduli.

“Ini penggabungan dua acara yang luar biasa. Kami dari pengurus TGGC mengapresiasi kepada semua panitia sehingga kegiatan berjalan lancar,” ungkapnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih dimana dalam kegiatan tersebut, juga tidak dilupakan menyisihkan kepedulian untuk sesama yang selalu melekat dalam Pegadaian Golf Club.

“Yang kedua dengan penggabungan dua acara ini dalam kegiatan tidak lupa juga menyisihkan kepedulian kita kepada rekan sesama kita. Kita berharap dengan kegiatan ini selalu dapat kemudahan dan keberkahan, pegadaian tetap jaya, sehingga kita semuanya dapat sejahtera,” ujarnya.

Direktur Tehnologi Informasi dan Digital PT Pegadaian, Teguh Wahyono menjelaskan bahwa PT Pegadaian selalu menyisihkan labanya nutuk masyarakat.

“Jadi Pegadaian memang menyisihkan labanya untuk masyarakat. Hari ini kita bagian dari itu untuk berbagi dengan masyarakat,” kata Teguh.

Dia mengungkapkan bahwa Pegadaian didirikan untuk membantu masyarakat yang kekurangan dana. Seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangan tehnologi, kini PT Pegadaian memiliki program terbaru dan tidak riba, yakni Nabung Emas.

“Sekarang ada produk yang lebih keren, kalau kalian punya uang disisihkan untuk nabung emas di Pegadaian. Yang jelas tidak riba. Selain tidak riba kalian bisa menikmati kenaikan harga emas. Kenapa?, karena harga emas itu naik lima tahun terakhir rata-rata 5 persen,” paparnya.

“Di pegadaian emasnya itu tidak dapat bunga tetapi nilainya naik terus. Dan dari emas yang kalian tabung itu tidak harus miliaran atau jutaan, tetapi cukup dengan Rp 10 ribu sudah bisa nabung emas di Pegadaian,” jelasnya.

Sementara itu pengasuh Panti Asuhan Arrahman Magelang, Umar, menyampaikan terima kasih kepada PT Pegadaian Kanwil XI Semarang atas bantuan untuk anak-anak Panti Asuhan.

“Semoga bisa bermanfaat untuk anak-anak kami, dan Pegadaian tetap jaya,” ujarnya. (Ak/El)

Tinggalkan Balasan