Persis Kalah 1-2 Lawan PSIS, Video Gibran Tolak Jabat Tangan dengan Hendi Viral

Persis Kalah 1-2 Lawan PSIS, Video Gibran Tolak Jabat Tangan dengan Hendi Viral

SEMARANG, 22/6 (BeritaJateng.tv) – Pertandingan Piala Presiden grup A yang mempertemukan Persis Solo melawan PSIS Semarang berjalan sangat seru, Selasa (21/6/2022). Pada pertandingan yang dimenangkan oleh PSIS itu juga disaksikan langsung oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Sempat terjadi kericuhan suporter sebelum pertandingan karena ada kelompok suporter yang memaksa masuk padahal tidak punya tiket. Kericuhan yang mampu ditanhani oleh petugas dari Poresta Solo itu terjadi di Gate II stadion Manahan Solo, tempat pertandingan berlangsung.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi kemudian memberikan apersiasi dan mengucapkan terimakasih pada petugas yang sigap bertugas.

“Tadi soal ada berdesak-desakkan di gate dua stadion manahan, saya apresiasi kepada pak Kapolresta Solo yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik sehingga para suporter dapat tertib kembali,” ujarnya.

Senada, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka juga meminta agar seluruh suporter di tanah air agar menaati peraturan yang ada saat akan menonton pertandingan di stadion. Yang terpenting, harus memiliki tiket.

“Untuk masalah desak-desakkan suporter di gate dua yang memaksa masuk padahal gak punya tiket, saya minta kedepannya tidak begitu lagi,” jelasnya.

“Pokoknya temen-temen dari Panser Biru, Snex, Pasopati, Ultras Garis Keras, atau Surakartans pokoknya jangan begitu lagi ya. Harus menaati peraturan,” tekannya.

Seusai pertandingan, Hendrar Prihadi mengatakan bahwa kalah dan menang itu biasa. Dirinya hanya ingin memberikan contoh bagaimana menjadi suporter yang baik dan menjaga keguyuban.

“Jadi kalah menang itu biasa. Hari ini PSIS menang, mungkin di lain waktu Persis yang menang. Yang penting guyub. Jadi saya dan mas Gibran ingin menjadi simbol keguyuban suporter sepakbola,” ujar pria yang akrab disapa Hendi tersebut.

Saat diminta himbauan kepada suporter, Hendi mempersilahkan Gibran untuk memberikan himbauan.

“Kalau soal himbuan-himbauan, ini, ada mas Gibran. Saya ini tamu di sini. Jadi yang ngasih himbauan harusnya tuan rumah, mas Gibran. Saya juga tadi ditraktir kambing sama Mas Gibran,” tandasnya.

Gibranpun sependapat dengan Hendi soal bagaimana pertandingan berjalan. Dia juga ingin suatu saat Persis mampu menang melawan PSIS.

“Oh ya ini pertandingan yang sangat seru, sayang PERSIS kalah. Kapan-kapan PERSIS harus menang lawan PSIS,” tutupnya.

Selain itu, ada kejadian menarik saat pertandingan berjalan. Di saat PSIS unggul 1-0 dari Persis, Hendi yang ingin berjabat tangan dengan Gibran malah ditolak. Gibran terlihat tidak menerima tim kebanggaannya kebobolan terlebih dahulu, padahal bermain di stadion Manahan yang merupakan kandang Persis. (Ak/El)

 

Leave a Reply