Puan Maharani Sebut Ada Pemimpin Ganteng Tak Bisa Kerja, Sindir Siapa Ya?

Ketua DPR RI Puan Maharani. (DPR RI)

WONOGIRI, 28/4 (beritajateng.tv) – Ketua DPR RI Puan Maharani menyindir adanya pemimpin ganteng yang tenar di media sosial (medsos) tapi tak bisa kerja. Hal tersebut diungkapkan di depan para kader saat kunjungan ke kantor DPC PDI Perjuangan Wonogiri, Selasa (26/4/2022).

Dalam pidatonya, Puan Maharani mengajak para kader memilih pemimpin yang mau bergotong royong untuk membangun bangsa ini bersama. Ketua DPP PDI Perjuangan ini lantas menyindir adanya pemimpin yang asal ganteng, populer di sosmed, namun tidak bisa kerja.

“Kenapa saya ngomong ini? Kadang-kadang sekarang kita ini suka yo wes lah dia saja asal ganteng, dia saja yang dipilih asal bukan perempuan, yo wes dia saja walau nggak iso opo-opo tapi yang penting dia itu kalau di sosmed, di TV itu nyenengin, tapi kemudian nggak bisa kerja, nggak deket rakyat, mau atau nggak pemimpin kayak gitu,” kata Puan.

Menurut Puan, seharusnya pemimpin bertemu dengan masyarakat serta membantu rakyat.

“Pernah nggak ketemu sama rakyat, pernah nggak datang ke daerah ini? Kalau ke Wonogiri datang ngapain? Bantu apa nggak? Ketemu nggak sama rakyat PDI Perjuangan di Wonogiri? Ketemu nggak sama rakyat Wonogiri?” ungkapnya

Dia juga meminta para kader PDI Perjuangan tak memilih pemimpin yang hanya populer di sosmed maupun media saja.

“Jadi jangan kemudian kita itu asal pilih karena cuma kelihatan di panggung saja, panggung itu panggung media, panggung TV, panggung sosmed, tapi pilih orang yang betul-betul pernah memperjuangkan kita, pernah bersama-sama kita, pernah bergotong-royong bersama kita. Setuju atau nggak?” ujar Puan.

“Setuju,” jawab para kader. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.