Siap Maju Pileg 2024, Itok Prasetyo Berbagi Ribuan Paket Sembako Warga di Genuk

Itok Prasetyo berbagi ribuan paket sembako ke warga Genuk Semarang.

Semarang, 4/7 (BeritaJateng.tv) – Itok Prasetyo, salah satu pengusaha sukses di Ibukota terjun langsung membagikan ribuan paket sembako kepada warga di Kecamatan Genuk, Kota Semarang, Minggu (3/7).

Pria kelahiran Semarang, 25 Mei 1975 ini merupakan cucu H. Soleh Sukarno pemilik Soto Bangkong Semarang. Itok Prasetyo berencana menjadi bakal calon legislatif (Bacaleg) di Pileg 2024 mendatang melalui partai Gerindra.

“Kebetulan, saya ditunjuk pimpinan (Partai Gerindra,Red) langsung untuk menjadi Caleg maju di Kota Semarang,” ujar Itok.

Itok sendiri bakal maju pileg di putaran Pilkada 2024 dengan bendera partai Gerindra di Dapil II (kecamatan Genuk, Gayamsari dan Pedurungan).

Menurutnya, usaha keras dan strategi khusus perlu dilakukan untuk memperoleh kursi tambahan. Pasalnya, di Pileg sebelumnya di Dapil II partai Gerindra hanya memperoleh satu kursi di DPRD Kota Semarang.

Untuk itu, ia mengaku optimis bisa menambah perolehan kursi di Dapil II Kota Semarang dengan target perolehan 7.000 suara di Kecamatan Genuk.

“Optimis disini bisa menambah 1 kursi bahkan dua kursi dengan target hingga 7.000 suara di Kecamatan Genuk,” ujarnya.

Pria yang tinggal di Setia Budi, Srondol Banyumanik, Kota Semarang ini bahkan telah memulai starteginya mengambil hati masyarakat dengan membagikan paket sembako pada ribuan warga di kecamatan Genuk.

“Hari ini, saya membagikan paket sembako di tiga lokasi yakni di Gebangsari, Kampung Bugen dan Rusunawa Kudu Semarang,” katanya.

Setidaknya lebih dari 800 kilogram beras juga dibagikan kepada masyarakat, bersama paket sembako dan mi instan.

“Kondisi saat ini kan masih serba susah, terlebih di masa pemulihan ekonomi. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saja pasti sulit. Sehingga saya berinisiatif membantu dengan memberi bantuan paket sembako kepada warga,” imbuh Itok yang selama ini berfokus di organisasi sayap Partai Gerindra.

Ia berharap paket sembako yang dibagikan bisa bermanfaat bagi masyarakat serta meringankan beban ditengah pandemi seperti saat ini. (Ak/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.