Scroll Untuk Baca Artikel
Nasional

Susul Undip Lakukan ‘Seruan Moral’, Civitas Akademika Unnes: Sebagai Ilmuwan, Kami Mendukung yang Benar

×

Susul Undip Lakukan ‘Seruan Moral’, Civitas Akademika Unnes: Sebagai Ilmuwan, Kami Mendukung yang Benar

Sebarkan artikel ini
Giyarto SL // unnes
Giyarto SL usai ditemui saat seruan moral di Unnes, Rabu 7 Februari 2024. (Made Dinda Yadnya Swari/beritajateng.tv)

“Saya ikut Pemilu dari tahun 1971, waktu itu masih lima partai. Kemudian 1982,1987,1992, total saya ikut Pemilu 9 kali. Prosesnya wajar saja, ada nyanyian kita datang ke Pemilu, tapi tatkala banyak perangkat hukum yang dilampaui, maka semua terusik untuk itu, maka kita menyuarakan,” papar Giyarto.

Menurutnya, bekerja di lingkup perguruan tinggi menjadi kewajiban bagi pihaknya untuk mengikuti apa yang ia yakini sebagai kebenaran. Adapun seruan moral dan pernyataan sikap dari akademisi, bagi Giyarto, menjadi bagian dari hal tersebut.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Sebagai ilmuwan kami mendukung yang benar, supaya kita berjalan pada kesepakatan awal koridor rule of game,” tegas Giyarto.

BACA JUGA: Buntut Isu Terima Pencalonan Gibran, Mahfud MD: KPU Sudah Berkali-kali Lakukan Pelanggaran

Ia berharap, puluhan pernyataan sikap yang datang dari perguruan tinggi ini dapat mengantarkan Pemilu berjalan dengan mengindahkan nilai-nilai demokrasi.

“Saya lihat sudah ada 46 (civitas akademika dari berbagai perguruan tinggi menyatakan sikap), ada Undip tadi jam 9. Semoga ke depan menghasilkan pemimpin yang amanah, demokratis, dan mampu membawa rakyat pada tujuan Indonesia Merdeka. Sesuai alinea ke-4 UUD 1945,” tandasnya. (*)

Editor: Farah Nazila

Tinggalkan Balasan