Scroll Untuk Baca Artikel
Ekbis

Gandeng Bank Jateng, PT TWC Teken MoU Kerja Sama Majukan UMKM Kampung Seni Borobudur

×

Gandeng Bank Jateng, PT TWC Teken MoU Kerja Sama Majukan UMKM Kampung Seni Borobudur

Sebarkan artikel ini
Bank Jateng TWC
Pj. Bupati Magelang Sepyo Achanto (kiri) menyaksikan penandatanganan MOU antara Plt. Direktur Utama Bank Jateng Irianto Harko Saputro (tengah) dengan Direktur Operasi dan Layanan PT TWC Mardijono Nugroho (kiri) tentang Penyediaan dan Pemanfaatan Produk dan Jasa Layanan Perbankan Dalam Rangka Penataan Kampung Seni Borobudur di Balkondes Borobudur, Kamis, 4 Juli 2024. (Foto: Bank Jateng)

MAGELANG, beritajateng.tv – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng) bersama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (PT TWC) menjalin kerja sama dalam Penyediaan dan Pemanfaatan Produk dan Jasa Layanan Perbankan.

Kerja sama tersebut yakni dalam rangka penataan Kampung Seni Borobudur sekaligus meningkatkan kelas para UMKM di dalamnya.

Awalnya, kerja sama mulai dari penandatanganan nota kesepahaman antara Plt Direktur Utama Bank Jateng, Irianto Harko Saputro, dan Direktur Operasi dan Layanan PT TWC, Mardijono Nugroho, di Balkondes Kabupaten Magelang, Kamis, 4 Juli 2024.

Pada kesempatan tersebut hadir Pj. Bupati Magelang, Sepyo Achanto, beserta para jajarannya.

Plt. Direktur Utama Bank Jateng, Irianto, mengatakan, pihaknya memiliki kewajiban meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui akses perbankan baik tabungan maupun penyaluran kredit.

Hal tersebut sesuai dengan harapan bersama bahwa Bank Jateng dapat menunjang perekonomian di Jawa Tengah, khususnya di Magelang.

BACA JUGA: Layanan Prima, Bank Jateng Borong 4 Penghargaan di 21ˢᵗ Infobank Banking Service Excellence 2024

Ia mengapresiasi PT TWC yang sudah memberikan kepercayaan kepada Bank Jateng, sehingga dapat terjalin kerja sama yang baik, penuh sinergi, dan harmonis ini.

“Ke depan, kami berharap dengan penandatanganan nota kesepahaman ini, akan menjadi pintu terbukanya sejumlah kerja sama Bank Jateng dan PT TWC,” ujarnya.

Mengawali kerja sama, pihaknya memberikan pelatihan Micro Business Game (MBG) kepada 100 pedagang Kampung Seni Borobudur Dusun Kujon Kabupaten Magelang.

Peserta terbagi dalam 5 kelas dan berlangsung di 3 tempat berbeda, yaitu di Balkondes Borobudur, Balkondes Bumiharjo, dan Warung Gali Pensiun.

Tinggalkan Balasan