Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

Guru Besar Unnes Dapat Undangan Wantannas Tapi Undip Tidak, NHS: Jangan Ditarik Kemana-mana

×

Guru Besar Unnes Dapat Undangan Wantannas Tapi Undip Tidak, NHS: Jangan Ditarik Kemana-mana

Sebarkan artikel ini
Undangan Guru Besar
Aksi 'Seruan Moral dari Bumi Sekaran' di depan Gedung Rektorat Unnes, belum lama ini. (Foto: Dokumentasi Pribadi)

SEMARANG, beritajateng.tv – Sejumlah guru besar dari Universitas Negeri Semarang (Unnes) mendapat surat undangan dari Sekretariat Jenderal (Sekjen) Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) untuk datang ke Markas Kepolisian Daerah Jateng, Rabu, 28 Februari 2024.

Hal tersebut ramai jadi perbincangan usai salah satu guru besar Unees mensinyalir bahwa undangan tersebut adalah intimidasi imbas aksi ‘Seruan Moral dari Bumi Sekaran’ di depan Gedung Rektorat Unnes pada Rabu, 7 Februari 2024 lalu.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam undangannya, Kedeputian Politik dan Strategi Setjen Wantannas RI akan melaksanakan kegiatan On The Spot (OTS) Prioritas Nasional ke Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 26 s.d. 29 Februari 2024 mendatang.

Adapun surat itu ditandatangani oleh Pembantu Deputi Bidang Politik Nasional Wantannas RI Brigadir Jenderal Nazirwan Adji Wibowo.

Di sisi lain, sejumlah Guru Besar Universitas Diponegoro (Undip) yang melaksanakan acara serupa pada hari yang sama ternyata tidak mendapatkan surat tersebut.

Kepala Departemen Politik dan Pemerintahan (DPP) Undip, Nur Hidayat Sardini (NHS) yang turut hadir pada deklarasi guru besar Undip pun angkat bicara.

BACA JUGA: Meski Sikap Rektor dan Guru Besar Beda, BEM Undip Tetap Ikut Aksi Pemakzulan Jokowi

Ia menduga, surat undangan tersebut ialah undangan untuk meminta guru besar Unnes menjadi narasumber dalam acara Wantannas RI. Menurutnya, surat tersebut seharusnya bukanlah masalah besar. Ia bahkan mempertanyakan di mana salahnya undangan dari lembaga resmi tersebut.

“Orang jadi narasumber kan bagus, nggak masalah. Diundang oleh kegiatan yang digelar lembaga resmi apa masalahnya?” katanya saat beritajateng.tv konfirmasi, Selasa, 27 Februari 2024.

Tinggalkan Balasan