Scroll Untuk Baca Artikel
KesehatanNasional

Kasus Pneumonia Misterius di China Melonjak, Kemenkes Ajak Masyarakat Lakukan Ini

×

Kasus Pneumonia Misterius di China Melonjak, Kemenkes Ajak Masyarakat Lakukan Ini

Sebarkan artikel ini
ilustrasi virus
Ilustrasi virus (Foto: Pixabay)

JAKARTA, beritajateng.tv – Setelah Covid-19, China baru-baru ini kembali dilanda wabah baru, yakni Pneumonia yang ‘misterius.’

Pneumonia ‘misterius’ ini pun menjadi trending topic di mesin pencarian Google belakangan ini. Terlebih, kabarnya, kasus tersebut juga melonjak.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Akibat dari pnemonia tersebut, tak sedikit anak-anak yang harus di rawat di rumah sakit China yang juga tengah berjuang keras dalam menangani lonjakan kasus penyakit tersebut terhadap pasien.

Adapun kondisi pneumonia ini belum terindentifikasi penyebabnya.

WHO menginformasikan adanya tanda-tanda pneumonia yang belum terdiagnosis melalui ProMed sejak 22 November 2023.

Kemkes telah mengeluarkan peringatan dan meminta semua pihak terkait untuk meningkatkan kewaspadaan menyusul laporan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengenai peningkatan kasus pneumonia misterius yang belum terdiagnosis di wilayah China bagian utara.

BACA JUGA: Gandeng PMI, Perhutani KPH Blora Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Meski adanya lonjakan kasus penyakit tersebut, China tetap aman didatangi. Hal ini pun terungkap dari Juru Bicara Kementrian Luar Negeri Wang Wenbin.

“izinkan saya meyakinkan Anda bahwa bepergian dan berbisnis di China aman dan tidak perlu khawatir,” kata Wang seperti beritajateng.tv lansir dari Antara, Rabu 29 November 2023.

Tinggalkan Balasan