Scroll Untuk Baca Artikel
Olahraga

Pasca Insiden Kericuhan Suporter PSIS Kontra PSS Sleman, Polrestabes Semarang Periksa 13 Saksi

×

Pasca Insiden Kericuhan Suporter PSIS Kontra PSS Sleman, Polrestabes Semarang Periksa 13 Saksi

Sebarkan artikel ini
suporter PSIS dan PSS ricuh
Pemain dan oficial tim PSIS Semarang dan PSS Sleman memasuki lapangan saat kericuhan di penghujung pertandingan di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu 3 Desember 2023. (ant)

SEMARANG, beritajateng.tv – Sebanyak 13 orang telah diperiksa terkait insiden kerusuhan antara suporter dalam pertandingan PSIS Semarang kontra PSS Sleman pada Minggu, 3 Desember 2023.

Insiden tersebut mengakibatkan sedikitnya lima bus pengangkut suporter dan satu mobil warga mengalami kerusakan pada kaca-kacanya akibat serangan dengan melempar batu setelah pertandingan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Penyelidikan oleh Polresta Semarang sudah berlangsung terhadap sejumlah saksi yang berjumlah sekitar 13,” ujar Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Satake Bayu, di kantor polisi, Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Senin, 4 Desember 2023.

Selain merusak kaca bus, para pelaku yang melempar batu juga melakukan penjarahan terhadap dompet dari kernet dan sopir bus tersebut.

BACA JUGA: Laga PSIS Kontra PSS Ricuh, Yoyok Bakal Rilis Sistem Ticketing Terintegrasi

“Para pelaku mengambil dompet kernet dari salah satu bus yang berisi uang sejumlah Rp1 juta, dan satu sopir bus juga menjadi korban penjarahan,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan