Scroll Untuk Baca Artikel
JatengNews Update

Sekda: Banjir Surut, Dapur Umum Terpusat di Balaikota Semarang Ditarik Hari Ini

×

Sekda: Banjir Surut, Dapur Umum Terpusat di Balaikota Semarang Ditarik Hari Ini

Sebarkan artikel ini
Dapur Umum Terpusat di Balaikota Semarang. /Foto: Ellya.

SEMARANG, 6/1 (BeritaJateng.tv) – Kondisi terkini genangan banjir di Kota Semarang sampai Jumat (6/1/2023) telah surut dan hanya menyisakan sedikit genangan seperti di  jalan masuk kelurahan Trimulyo dengan ketinggian sekitar 5 centimeter.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang, Iswar Aminudin mengatakan, genangan banjir yang sempat merendam jalan protokol seperti Kaligawe, Woltermonginsidi dan permukiman mulai surut dan kering pada Kamis (5/1/2023).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Tinggal, genangan air di jalan akses masuk kelurahan Trimulyo, Kecamatan Genuk, masih ada sedikit genangan banjir sekitar 5 centimeter. Saat ini telah dipompa, sehingga hari ini juga bisa kering.

“Sedangkan genangan air akibat tanggul jebol di Kawasan pantai Marina, baru penanganan sementara, karena wilayahnya dipunyai pengelola kawasan tersebut. Namun, sudah diatasi penanganan sementara berupa sand bag. Kalau titik banjir lainnya di permukiman dan jalan protokol kota, maupun provinsi sudah surut dan kering semuanya,” terang Iswar, Jumat (6/1/2023).

Dilanjutkan Iswar, penanganan tanggul jebol di kawasan Marina pihaknya sudah membantu dengan mengerahkan alat berat dan tenaga untuk menutup titik tanggul yang jebol tersebut.

Tinggalkan Balasan