Tim Voli Putra Semarang Target Juarai Pra Porprov Jateng

Latihan tim voli putra kota Semarang. /Foto: Ellya.

SEMARANG, 31/10 (BeritaJateng.tv) – Tim bola voli indoor Kota Semarang terus mempersiapkan diri menghadapi babak kualifiasi Porprov Jateng XVI di Blora, akhir November mendatang.

Saat ini, tim asuhan Winarno Subowo menjalani pemusatan latihan di GOR Voli Vopas Semarang. Putra Kota Semarang menargetkan juara pada pra-porprov mendatang.

”Melihat perkembangan anak-anak sekarang, kami sangat optimistis bisa lolos ke Porprov XVI Jateng. Bahkan, kami juga mematok juara saat kualifikasi nanti. Program latihan lebih menitik beratkan pada pola serangan dan pertahanan. Bagaimana pemain bisa mengantisipasi serangan sehingga blok dilakukan dengan tepat,” tutur Subowo di sela latihan di GOR Voli Vopas, Gunungpati Semarang.

Yang menjadi kendala saat ini, pemain belum menjalani latihan secara utuh. Dari 14 nama yang masuk tim, sekitar enam pemain sedang memperkuat tim Pomnas dan klub Liga Voli Indonesia (Livoli) Divisi Utama seperti PUPR, Berlian Bank Jateng, dan Sukun Badak. Namun, kata Subowo, ada keuntungan bagi timnya dengan bergabungnya beberapa pemain ke dua tim tersebut.

”Pastinya, akan menambah jam terbang, pengalaman dan skil pemain. Terutama ketika mereka tampil bersama klub livoli akan berhadapan dengan pemain profesional. Bahkan pemain proliga dan timnas ada yang bermain dalam livoli. Mereka akan belajar banyak,” tandas dia.

”Ketika dua ajang tersebut (Pomnas dan Livoli) itu berakhir, para pemain bergabung dengan tim Kota Semarang. Saya yakin tidak butuh waktu banyak untuk beradaptasi. Tinggal menyesuaikan dengan strategi dan pola permainan saja,” tandasnya.

Pada kualifikasi nanti, pihaknya mewaspadai tuan rumah Blora dan tim dari pantura barat. Sebab, belajardari pengalaman, tim dari pantura barat banyak diperkuat pemain dari Jabar. Namun, timnya tetap siap bersaing di kualifikasi nanti.

”Pengkot PBVSI Kota Semarang berkomitmen memaksimalkan putra asli Semarang. Saya yakin, tim ini terus berkambang ke depan. Selain ada pemain klub livoli, beberapa pemain saat Porprov XV Solo lalu masih memperkuat Kota Semarang. Mereka akan mencapai penampilan puncaknya saat kualifikasi nanti,” tuturnya.

Subowo menyoroti aturan mutasi pemain yang lunak seperti batas waktu perpindahan atlet/pemain. ”Tapi pada intinya, putra Kota Semarang siap bersaing,” tandas dia. (Ak/EL)

Leave a Reply