Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlinePeristiwa

Walikota Semarang Kerahkan Seluruh Armada Pemadam Tangani Kebakaran TPA Jatibarang

×

Walikota Semarang Kerahkan Seluruh Armada Pemadam Tangani Kebakaran TPA Jatibarang

Sebarkan artikel ini
Seluruh Armada Pemadam
Walikota Semarang meminta seluruh armada pemadam turun untuk bantu pemadaman lokasi kebakaran di TPA Jatibarang Semarang, Jumat 6 Oktober 2023. (Ellya/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jatibarang, Kota Semarang kembali terbakar, seluruh armada pemadam berupaya melakukan pemadaman pada Jumat 6 Oktober 2023. Kini zona yang terbakar berbeda dari kejadian sebelumnya yakni di area aktif.

Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu langsung mengerahkan seluruh armada pemadam untuk melakukan penanganan kebakaran tersebut.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Selain itu ia juga berkoordinasi dengan TNI-Polri dan stakeholder lainnya terkait bantuan pemadaman.

“Sudah padam tapi memang masih ada asap serta titik api yang membara. Semua berkat bantuan selain Damkar, BPBD, PU, Perkim, ada TNI-Polri sehingga dari TNI dan jajaran sudah mengeblok arah sebelah barat. Lalu Brimob ada dua kompi dan mereka hadir di sini dengan water canonnya,” ujar Mbak Ita sapaan Hevearita di lokasi.

Ia mengatakan, zona yang terbakar adalah zona aktif dua dan tiga yang merupakan area sampah yang belum lama terbuang. Dampak dari kebakaran ini adalah area sekitar dua hektare hangus.

Tinggalkan Balasan