Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineKesehatanNews Update

Enam Orang di Semarang Terpapar Covid-19 Varian Omicron

×

Enam Orang di Semarang Terpapar Covid-19 Varian Omicron

Sebarkan artikel ini
Kadinkes Kota Semarang, M. Abdul Hakam. /Foto: Ellya

Semarang, 21/1 (BeritaJateng.tv) – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang mengumumkan, covid-19 varian Omicron resmi masuk Ibukota Jawa Tengah. Sebanyak enam orang di Kota Semarang yang terpapar virus Covid-19 varian omicron.

“Dari 25 Sampel Covid-19 yang kita kirim untuk diuji lab, ada empat sampel yang positif omicron. Sisanya varian delta,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, M Abdul Hakam, Jumat (21/1).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Berawal dari satu orang yang pulang dari luar negeri dan sempat karantina di Wisma Atlet Jakarta. Namun setelah selesai karantina dan dinyatakan negatif, ia kembali ke Semarang namun justru menularkan virus Omicron ke keluarga berjumlah tiga orang.

“Satu hari sebelum pulang, muncul demam. Pada tanggal 31 Desember kemarin, sempat PCR dua kali hasil negatif. Ketika sudah sampai semarang, mereka tes PCR dan hasil positif. Tanggal 1 Januari 2022 dia tes, tanggal 3 hasilnya keluar dan tanggal 5 mereka baru lapor puskesmas,” jelasnya.

Keempatnya kata dia, nominal angka penularannya atau CT valuenya dibawah 30. Sehingga pihaknya mengambil sampel keempatnya untuk diuji lab untuk mengetahui variannya. “Dan hari ini tadi pagu ternyata hasilnya omicron,” terang dia.

Tinggalkan Balasan