Scroll Untuk Baca Artikel
Kesehatan

Pesantren Al Hikmah 2 Brebes dan Djarum Foundation Gelar Pelayanan Medis

×

Pesantren Al Hikmah 2 Brebes dan Djarum Foundation Gelar Pelayanan Medis

Sebarkan artikel ini
Pesantren Al Hikmah 2 Brebes
Pengasuh Pondok Pesantren Al Hikmah 2 Brebes Gus Immaduddin Masruri, Founder Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku, Kolonel Laut (K) Dr. dr. Hisnindarsyah, Deputy Program Manager Bakti Sosial Djarum Foundation, Ivana Lie, serta para santri mendapat bingkisan dari Djarum Sumbangsih Sosial, Sabtu 15 Juli 2023. (Ellya/beritajateng.tv)

BREBES, beritajateng.tv – Sebanyak 1.337 warga mengikuti pelayanan medis gratis di area Pondok Pesantren Al Hikmah 2 Brebes, Sabtu 15 Juli 2023.

Pelayanan Medis Masyarakat ini terselenggara atas kerja sama Djarum Foundation melalui program Djarum Sumbangsih Sosial.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pada kegiatan pelayanan medis kali ini, Djarum Foundation berkolaborasi dengan YBSI (Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku). Juga RSUD Bumiayu, RS Harapan Sehat Bumiayu, Puskesmas Sirampog, Klinik Rizqina, Akper Al Hikmah 2 dan Dokkes Polres Brebes.

Pengasuh Ponpes Al Hikmah 2 Brebes, Gus Immaduddin Masruri mengapresiasi kegiatan yang berlangsung di pondoknya.

”Terima kasih untuk perhatian dari berbagai pihak kepada kami. Mari kita manfaatkan kesempatan yang baik ini untuk mengecek kesehatan warga masyarakat sekitar ponpes. Bersama para kyai, uztaz, ustazah, pengurus pondok, dan para santri. Untuk,” papar Gus Immaduddin Masruri.

Deputy Program Manager Bakti Sosial Djarum Foundation, Ivana Lie mengatakan, program pelayanan medis masyarakat ini merupakan upaya Djarum Sumbangsih Sosial. Yang fokus pada upaya peningkatan kesehatan masyarakat khususnya di sekitar pesantren.

”Pelayanan Medis ini sebagai upaya peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekitar pondok pesantren. Termasuk para santri, pengurus, dan pengasuh pondok pesantren,” paparnya.

Lebih lanjut Ivana mengapresiasi dukungan YBSI para alumni Pesantren Al Hikmah 2 Brebes yang sudah terjun menjadi tenaga kesehatan. Di RSUD Bumiayu, RS Harapan Sehat Bumiayu, Puskesmas Sirampoq, Klinik Rizqina dan Akper Al Hikmah 2, serta Dokkes Polres Brebes.

”Kami merasa terhormat dapat berkolaborasi dengan teman-teman tenaga medis lulusan Pesantren Al-Hikmah 2 yang sudah terjun ke masyarakat tapi tidak melupakan alamamaternya,” ujar Ivana.

Keluhan Santri di Pesantren Al Hikmah 2 Brebes

Founder YBSI Kolonel Laut (K) Dr. dr. Hisnindarsyah, mengatakan pada kegiatan kali ini selain pemeriksaan kesehatan umum dan pemeriksaan gigi. Ada tambahan layanan pemeriksaan kesehatan ibu dan anak. Pemeriksaan penyakit dalam, serta layanan dokter bedah dan syaraf bagi warga bila di perlukan.

Tinggalkan Balasan